Rabu 07 Oct 2020 17:55 WIB

Lewati Masa Kritis, Rachel Maryam Keluar dari ICU

Rachel Maryam sudah melewati masa kritis setelah menjalani operasi caesar.

Akrtis yang juga anggota DPR Rachel Maryam. Rachel kini masih menjalani perawatan di rumah sakit usai melahirkan secara caesar.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Akrtis yang juga anggota DPR Rachel Maryam. Rachel kini masih menjalani perawatan di rumah sakit usai melahirkan secara caesar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tamara Aisyah Sayidina, adik dari Rachel Maryam (40 tahun), mengungkapkan kondisi terkini bintang film Arisan! itu usai melahirkan. Aktris yang terjun ke dunia politik itu sempat dikabarkan mengalami komplikasi pendarahan hingga koma.

Menurut Tamara, kondisi Rachel berangsur membaik dan telah melewati masa kritis. Istri dari Muhamad Akbar Pradana itu pun kini sudah dipindahkan dari ruang perawatan intensif (ICU) dan bisa bertemu dengan bayinya.

Baca Juga

"Alhamdulillah hari ini Rachel sudah lewat masa kritis dan masuk masa pemulihan. Rachel sudah dirawat di kamar biasa dan tidak perlu dirawat di ICU lagi. Rachel juga sudah bertemu dengan bayinya dan sangat bahagia," kata Tamara saat dikonfirmasi Antara pada Rabu.

Tamara mengatakan bahwa keponakannya yang diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air itu lahir dengan selamat. Eijaz lahir pada Jumat (2/10) pukul 06.43 WIB di RS Bunda Menteng, Jakarta.

"Dengan berat badan 3780 gram dan tinggi 50 centimeter," ujar Tamara.

Mewakili pihak keluarga, Tamara juga mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan doa yang diberikan untuk Rachel selama menjalani proses persalinan.

"Mohon maaf apabila selama beberapa hari ke belakang kami belum dapat merespons semua pesan, doa, dan dukungan yang masuk," papar Tamara.

Menurut Tamara, kondisi kesehatan Rachel yang kritis membutuhkan perhatian penuh selama beberapa hari pasca operasi caesar. Keluarganya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement