Rabu 07 Oct 2020 17:48 WIB

Benzema Anggap Tugas Striker Bukan Hanya Cetak Gol

Benzema memantapkan posisi pada daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: Infografis Republika
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema membuka catatan golnya pada musim ini saat Real Madrid membungkam Levante, 2-0, di lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Dengan torehan ini, penyerang asal Prancis itu telah mencetak 250 gol dalam 517 penampilan di semua ajang selama 12 musim memperkuat Los Blancos.

Tidak hanya itu, Benzema pun kian memantapkan posisinya dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Striker berusia 32 tahun itu menempati peringkat kelima di daftar tersebut, setelah Cristiano Ronaldo (451 gol), Raul Gonzalez (323), Alfredo Di Stefano (308), dan Carlos Santillana (290).

Mantan penyerang Lyon itu pun mengaku bangga dengan catatan golnya bersama Los Blancos. Kendati begitu, buat Benzema, tugas striker bukan hanya mencetak gol, tapi juga memberikan kontribusi dalam bangunan serangan tim, baik lewat pergerakan ataupun operan-operan kunci.

''Saat ini, orang melihat sepak bola dengan begitu berbeda dan masih banyak orang yang lebih mementingkan jumlah torehan gol. Padahal, ada yang aspek lain yang juga cukup penting, yaitu pergerakan ataupun operan. Saya adalah penyerang yang juga bisa mencetak gol,'' ujar Benzema di laman resmi klub seperti dilansir Marca, Selasa (6/10).

Selain memiliki jumlah catatan gol yang tinggi, sebagai penyerang, Benzema ternyata memiliki torehan asisst yang cukup impresif. Selama berseragam Madrid, Benzema telah mencatatkan 136 assist di semua ajang. Pada musim ini, Benzema telah menorehkan assist, tepatnya saat Madrid menang tipis atas Real Betis, 3-2, dua pekan lalu.

Performa Benzema di Los Blancos pun dinilai kian matang. Mantan penyerang timnas Prancis itu menjadi andalan Los Blancos setelah ditinggal Cristiano Ronaldo pada 2018 silam.

Pada musim lalu, Benzema menjadi top skorer Real Madrid dengan torehan 21 gol. Selain itu, Benzema pun berada di peringkat kedua daftar top skorer Liga Spanyol musim lalu, hanya terpaut empat gol dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement