Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

MPR Apresiasi Keistiqamah BKPRMI Bina Generasi Qurani

Rabu 07 Oct 2020 17:12 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda

Upaya Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam membina generasi Qurani dan pemuda remaja masjid di indonesia mendapat apresiasi dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Upaya Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam membina generasi Qurani dan pemuda remaja masjid di indonesia mendapat apresiasi dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Foto: republika
MPR meminta BKPRMI istiqomah membina anak-anak muda menjadi generasi cinta Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam membina generasi Qurani dan pemuda remaja masjid di indonesia mendapat apresiasi dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). MPR meminta BKPRMI tetap istiqomah membina anak-anak muda menjadi generasi cinta Alquran.

"Saya mengapresiasi BKPRMI yang selama ini tetap istiqomah dalam membina generasi Qur'ani dan pemuda remaja masjid di indonesia," kata Wakil ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menerima kunjungan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, saat menerima kunjungan DPP BKPRMI, kemarin sore.

Baca Juga

Zulkifli mengakui, sudah lama melihat gerakan BKPRMI yang dipimpin Said Aldi Al Idrus. Menurut dia, Said memiliki banyak ide dan gagasan untuk pembinaan generasi muda cinta Alquran. Atas usahanya, BKPRMI sudah mewisuda hampir tiga juta santri TK, TPA alquran se-Indonesia.

"Ini harus kita apresiasi bersama dan BKPRMI tetap istiqomah melakukannya walaupun dalam kondisi Covid-19," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Said Aldi menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKPRMI yang kepada MPR yang diwakili, Wakil Ketua MPR RI yang juga Dewan pembina DPP BKPRMI di Jakarta. Seperti diketahui Rakernas digelar pada 02-03 Oktober 2020 di Bandung, Jawa Barat.

Said menyampaikan, bahwa hasil Rakernas, telah disepakati pada tahun 2021 akan dilaksanakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI yang seharusnya digelar pada tahun 2020 di kota palangkaraya Kalteng. "Nantinya BKPRMI juga akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) BKPRMI tahun 2022 mendatang," kata Said.

Said Aldi menambahkan bahwa pada tanggal 10 Oktober 2020 akan dilaksanakan tabligh Akbar Ormas Islam Se-NTB bersama BKPRMI. Tabligh akbar akan dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz H Das Ad Latief di Senggigi Lombok Barat NTB.

Pada pertemuan penuh itu, Said Aldi didampingi Direktur Nasional (Dirnas) LPPEKOP, Akbar Siregar,Seknas LPPEKOP Andanu Ibrahim dan Srikandi Bkprmi yang menyampaikan akan mengikuti pertemuan Pemuda Islam se ASEAN yang akan digelar pada 28 hingga 30 Oktober 2020 di Malaysia.

BKPRMI yang selama 43 tahun usianya tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, sehingga kegiatan BKPRMI yang bermanfaat bagi ummat bisa didukung sepenuhnya oleh pemerintah. Usai pertemuan tersebut ketum DPP BKPRMI Said Aldi al Idrus memberikan cenderamata kepada Wakil ketua MPR RI H.Zulkifli Hasan yang juga ketum DPP PAN 2020- 2025.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA