Rabu 07 Oct 2020 12:57 WIB

Legenda Milan Bicara tentang Amad Traore

Galli juga berkomentar mengenai harga tinggi yang dikeluarkan demi Amad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Amad Traore
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Amad Traore

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Legenda AC Milan dan Fiorentina, Giovanni Galli adalah orang yang terlibat dalam proses perkembangan dua Traore bersaudara yaitu Amad Diallo Traore dan Hamid Junior Traore. Amad kini berseragam Atalanta dan Hamid membela Sassuolo.

Amad kini menjadi pemain Manchester United setelah klub tersebut mengincarnya lebih dari satu tahun. Amad hijrah ke Old Trafford dengan biaya transfer 40 juta Euro pada Januari 2021 nanti sesuai kesepakatan dengan Atalanta.

Galli menceritakan bagaiaman bakat Amad sudah terlihat sejak kecil. Ketika itu, Galli ditelpon salah satu temannya dan mengajaknya makan siang. Momen itu awal mula Galli mengenal Amad dan saudaranya.

“Kedua orang ini baik (Traore bersaudara). Anda harus memberi mereka percobaan,” kata Galli menceritakan momen pertemuan pertamanya dengan Amad dan saudaranya, dilansir dari Football Italia, Rabu (7/10).

Pada hari yang sama, Galli memberikan kesempatan kepada dua bersaudara itu menunjukkan bakatnya. Mereka juga berlatih bersama selama beberapa hari bersama salah satu tim junior Lucchese. Saat itu, Galli sebagai direktur olahraga klub tersebut.

Galli pun menilai kemampuan Traore bersaudara tersebut jauh lebih baik dibandingkan semua pemain yang dimiliki Lucchese saat itu. Namun Galli tak merekrutnya karena timnya tak bisa merekrut pemain non-UE. Ia juga menilai mereka terlalu bagus bermain di Lecchese.

Galli hanya mencoba mencarikan klub lain untuk Traore bersaudara tersebut hingga akhirya mereka bergabung dengan Atalanta untuk Amad dan Hamid ke Empoli.

“Kualitas mereka luar biasa. Mereka berlatih dengan orang-orang kelahiran 1999. Hamed Junior lahir pada 2000 dan adiknya Amad lahir pada 2002,” kata Galli.

Kendati demikian, menurut Galli, mereka memilikik perbedaan dengan pemain lain. Amad mempunyai keterampilan teknis yang hebat serta kepribadian yang luar biasa. Caranya menyentuh bola berbeda dengan pemain lain.

Galli juga mengetahui bagaimana MU tertarik merekrut Amad dan sudah mengintainya lebih dari satu tahun. Pasalnya, Galli mengenal sangat dekat dengan seorang pencari bakat MU. Dia memberitahu dirinya bahwa MU mengirimnya untuk menonton permainan Amad.

Galli juga berkomentar mengenai harga tinggi yang dikeluarkan demi Amad. Menurutnya salah satu alasan harganya tinggi adalah Amad bermain bersama klub papan atas Italia dan sudah bermain kompetisi Internasional dalam beberapa tahun terakhir.

“Alasan kedua adalah label harga. Penandatanganan 40 juta euro berarti dia adalah investasi penting untuk klub. Jika biayanya 1 atau 2 juta euro, mungkin akan lebih sulit untuk mendapatkan izin kerja. Meski begitu, 40 juta euro masih merupakan uang yang banyak,” Ia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement