Rabu 07 Oct 2020 12:51 WIB

Buffon dan Rabiot Yakinkan Rugani Gabung Rennes

Rugani percaya diri Rennes bisa menjadi tim kejutan di Liga Champions musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Daniele Rugani
Foto: EPA-EFE/GIANNI NUCCI
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, RENNES -- Daniele Rugani kini merasakan pengalaman baru merumput di Ligue 1 Prancis membela Rennes. Sang bek dipinjamkan Juventus ke salah satu wakil Prancis di Liga Champions musim ini. Rugani mengungkapkan ada dua sosok di Bianconeri yang meyakinkan dirinya bergabung dengan Rennes, yaitu Gianluigi Buffon dan Adrien Rabiot.

Buffon dan Rabiot, kata Rugani menjelaskan tentang Ligue 1. Keduanya pernah membela Paris Saing-Germain (PSG) sehingga mengerti bagaimana karakter permainan di Prancis. Rugani mengatakan Buffon senang karena bergabung dengan Rennes adalah pilihan bagus.

Baca Juga

“Dia mengatakan Stade Rennais adalah tim yang sangat terorganisasi, sulit untuk dihadapi sebagai lawan saat masih di PSG,” kata Rugani menirukan perkataan Buffon, dilansir dari Football Italia, Rabu (7/10).

Rugani pun mengaku telah menyaksikan pertandingan Rennes melawan Lazio di Liga Eropa musim lalu. Ia percaya diri Rennes bisa menjadi tim kejutan di Liga Champions musim ini.

Rugani tersingkir dari rencana skema permainan Andrea Pirlo. Juventus pun meminjamkan ke Rennes dengan biaya 1,5 juta Euro serta membayar gajinya tanpa ada opsi pembelian permanen. Rugani menerimanya karena ingin lebih berguna.

"Saya memilih Rennes karena berbagai alasan, baik pribadi maupun olahraga,” ujarnya.

Pemain berposisi bek itu ingin berguna lagi bersama tim setelah kesulitan bersaing di Juventus. Ia juga ingin mencari tantangan baru sehingga tawaran Rennes menjadi kesempatan bagus untuknya. Rennes dinilai memiliki proyek yang ambisius membangun tim.

Lolosnya Rennes ke Liga Champions juga menjadi alasan Rugani bersedia berseragam tim ini. Ia bertekad mendapatkan tempat di starting line-up. Ia menilai Ligue 1 sangat mengandalkan fisik dengan permainan intensitas tinggi. Ini akan jadi tantangan bagi Rugani sebagai pemain internasional Italia yang terbiasa dengan pendekatan taktis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement