Rabu 07 Oct 2020 12:04 WIB

Torreira Sampaikan Sisi Positif Arsenal ke Thomas Partey

Arsenal merekrut Thomas Partey dari Atletico.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang baru Atletico Madrid Lucas Torreira
Foto: EPA-EFE/ALEX MARIN / Atleticodemadrid.com
Gelandang baru Atletico Madrid Lucas Torreira

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Arsenal akhirnya melepas gelandang bertahan asal Uruguay Lucas Torreira ke Atletico Madrid. Gelandang berusia 24 tahun itu akan melakoni masa peminjaman selama satu musim bersama Los Rojiblancos. Peminjaman Torreira ini dilengkapi dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Di sisi lain, peran dan tugas Torreira dalam menjaga keseimbangan permainan serta membantu sektor pertahanan the Gunners akan digantikan oleh Thomas Partey. Tim asal London Utara itu resmi mendapatkan gelandang bertahan asal Ghana itu setelah mengaktifkan klausul pelepasannya dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Arsenal menebus Partey mencapai 45 juta poundsterling. Langkah ini terpaksa diambil the Gunners lantaran berbagai penawarannya untuk merekrut gelandang asal Ghana tersebut terus ditolak manajemen Los Rojiblancos. 

Torreira pun secara khusus menyampaikan pesan kepada Partey. "Dia akan datang ke klub yang telah memperlakukan saya dengan begitu baik. Itu menjadi hal yang paling penting," kata Torreira kepada wartawan sebelum bergabung dengan timnas Uruguay di Montevideo, seperti dilansir Mundo Deportivo, Rabu (7/10).

Mantan pemain jangkar Pescara itu direkrut Arsenal pada awal musim 2018/2019, tepatnya saat the Gunners masih dibesut oleh Unai Emery. Pada musim debutnya bersama the Gunners, eks gelandang bertahan Sampdoria itu tampil dalam 50 laga dan mencetak dua gol. Seiring pemecatan Unai Emery dan masuknya Mikel Arteta sebagai pelatih, Torreira mulai jarang mendapatkan kesempatan tampil dan tergusur dari starting line-up the Gunners.

Pada musim lalu, Torreira tampil dalam 39 laga di semua ajang. Dalam enam laga pamungkas Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim lalu, Torreira lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti. Ujungnya, Torreira sempat mengungkapkan keinginannya untuk hengkang pada bursa transfer musim panas kali ini.

Meski sempat mengaku frustrasi dengan lambatnya negosiasi antara Arsenal dengan Atletico Madrid terkait kepindahannya, tapi Torreira akhirnya bisa bernafas lega. "Saya senang ini semua sudah berakhir. Setelah semua negosiasi yang panjang hingga di menit-menit akhir, akhirnya semua selesai dengan penandatangan kontrak. Sekarang, saya telah terdaftar sebagai pemain Atletico, dan saya sangat senang," kata gelandang timnas Uruguay tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement