Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Sehari Dirilis, The Album Blackpink Laku 590 Ribu Kopi

Rabu 07 Oct 2020 11:23 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Blackpink merilis The Album secara fisik pada Selasa (6/10).

Blackpink merilis The Album secara fisik pada Selasa (6/10).

Foto: EPA
Blackpink mencetak rekor dengan menjual 590 ribu album dalam sehari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola K-Pop Blackpink kembali mencetak rekor baru lainnya yakni berhasil menjual 590 ribu kopi dalam waktu satu hari. The Album dirilis secara fisik pada Selasa (6/10).

Data tersebut diperoleh YG Entertainment dari Hanteo Chart, yang berarti Lisa, Jenny, Jisoo dan Rose telah mengalahkan rekor yang dulunya dipegang oleh IZ*ONE dengan menjual 389.334 kopi untuk Oneiric Diary pada pekan pertama.

"Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi," ujar perwakilan YG Entertainment, dilansir Soompi, Rabu.

Sebelumnya, The Album milik Blackpink telah melampaui angka 1 juta untuk pra-pemesanan, yang merupakan jumlah pra-pemesanan tertinggi yang pernah tercatat untuk grup K-pop wanita. Hal itu juga menjadikan Blackpink sebagai grup wanita Korea pertama yang melampaui angka 1 juta untuk pra-pemesanan.

Jumlah pra-pemesanan adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang dipesan di muka oleh penggemar.

The Album juga mencapai 340 ribu kopi di pra-pemesanan dari Amerika Serikat dan Eropa. Para penggemar menantikan Blackpink di tangga album Billboard dan Tangga Lagu Resmi Inggris Raya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA