Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Smalling Klaim Bekerja Keras untuk Kembali ke AS Roma

Rabu 07 Oct 2020 10:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek AS Roma, Chris Smalling (kanan).

Bek AS Roma, Chris Smalling (kanan).

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Roma resmi mempermanenkan Smalling dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek AS Roma Chris Smalling mengaku telah berjuang keras agar kembali ke Ibu Kota Italia. Ia pun bersyukur pada akhirnya usahanya membuahkan hasil. Roma resmi mempermanenkan Smalling dari Manchester United (MU) musim panas ini dengan nilai 15 juta Euro.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya telah berjuang keras untuk kembali dan akhirnya kami bersatu kembali. Saya siap memberikan segalanya, saya tidak sabar untuk melangkah," katanya kepada situs resmi Roma dilansir dari Football Italia, Rabu (7/10).

Musim lalu, Smalling menghabiskan waktu bersama Roma sebagai pemain pinjaman. Setelah masa peminjamannya habis, ia ingin tetap berkarier dengan Serigala Roma dan negoisasi panjang pun akhirnya berhasil.

Baca Juga

“Ini sangat melegakan. Saya pikir semua orang tahu saya ingin kembali dan akhirnya menyelesaikannya, meskipun mendekati tenggat waktu, itu benar-benar melegakan. Sekarang saya bisa menikmati kembali dan kemudian langsung kembali bersama tim besok,” ujar dia.

Selama masa peminjaman, Smalling bermain apik di lini belakang. Karena itu, namanya mendapatkan tempat di hati fan Roma. Tak heran jika kedatangannya di bandara disambut teriakan i Lupi yang memanggil namanya.

Menurut Smalling itu sesuatu yang istimewa melihat banyak fan menyambutnya dengan antusias. Ia merasakan cinta dari penggemar ketika tiba di Roma. Ia mengklaim apa yang didapatkan itu sesuatu yang tak pernah terpikirkan. Dukungan membuatnya ingin memberikan segalanya kepada Roma.

Smalling cukup cemas menanti kepastian nasibnya jelang ditutupnya bursa transfer. Menurutnya perasaan itu wajar dirasakan. Apalagi Smalling ada pada posisi menunggu untuk kembali bergabung dengan Serigala Roma.

“Namun semua orang di sini bekerja sangat keras untuk menyelesaikannya, dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu dalam proses itu,” ujarnya.

Pemain internasional Inggris itu menjawab alasan memiliki ikatan kuat dengan Roma. Ia mengungkapkan gairah orang-orang di Roma tentang tentang sepak bola yang tinggi membuat dirinya merasa langsung ada ikatan kuat.

Ia menegaskan ingin meraih trofi bersama i Lupi. Saat ini, dengan statusnya sebagai pemain permanen, ia siap mempersembahkan gelar. Smalling menilai Roma sebagai klub besar yang sudah lama tak mengangkat piala.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA