Rabu 07 Oct 2020 10:30 WIB

Remaja AS Jadi Orang dengan Kaki Terpanjang Dunia

Panjang kaki Maci Currin tercatat 1,34 meter.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Anak mengukur tinggi badannya (Ilustrasi). Di usia sembilan tahun, Maci Currin sudah memiliki tinggi 157 cm. Kini, tinggi badannya 208 cm dengan panjang kaki 134 cm.
Foto: pixgood
Anak mengukur tinggi badannya (Ilustrasi). Di usia sembilan tahun, Maci Currin sudah memiliki tinggi 157 cm. Kini, tinggi badannya 208 cm dengan panjang kaki 134 cm.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang remaja berusia 17 tahun dari Amerika Serikat (AS) mencetak Rekor Dunia Guinness (Guiness World Record) sebagai perempuan yang memiliki kaki terpanjang di dunia. Tinggi kaki Maci Currin tercatat 1,34 m. 

Tinggi badannya Maci 2,08 cm. Tinggi yang dimiliki Maci mengalahkan pemain basket perempuan asal Rusia, Ekaterina Lisina, yang sebelumnya menempati posisi kedua sebagai pemilik kaki terpanjang di dunia, yaitu 1,32 m.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, Maci mengatakan bahwa pada awalnya tidak mudah mempunyai kaki yang begitu panjang. Ia menyebut, ada saja sisi negatif memiliki kaki yang begitu panjang.

"Seperti kepala terbentur saat berjalan melewati pintu atau masuk ke mobil hingga mencoba menemukan pakaian yang pas. Tapi tak perlu menyembunyikannya, terimalah," ujar Maci dilansir Times Now News, Rabu (7/10).

 

Di keluarganya, bukan hanya Maci yang memiliki tinggi di atas rata-rata. Sang ayah, Cameron juga memiliki tinggi 2,12 m dan saudara laki-lakinya, Jacob memiliki tinggi 2,07 m.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sunday’s are for the girls✌🏻 • Casual + sporty leggings by @zen_ryze

A post shared by 𝙼𝚊𝚌𝚒 𝚌𝚞𝚛𝚛𝚒𝚗 (@_maci.currin_) on

Ketika baru berusia sembilan tahun, Maci sudah memiliki tinggi 157 cm. Ia berharap di tahun-tahun berikutnya bisa menjadi seorang model.

Saat ini, rekor perempuan tertinggi di dunia masih dipegang oleh Sun Fang dari China dengan tinggi 2,21 m. Selain itu, baru-baru ini seorang perempuan asal Mongolia bernama Rentsenkhorloo Bud juga diserto dengan tinggi 2,05 m.

Bud mewarisi gen Dingi dari orang tanya yang masing-masing memiliki tinggi 2,08 m dan 1,85 m. Ia mengakui pada masa kanak-kanak dan remaja sering menghadapi perisakan.

Namun, Bud mencoba terus bertahan dengan menerima kelebihannya tersebut. Ia kini menjadi seorang model dan mengatakan bahwa tinggi itu cantik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement