Rabu 07 Oct 2020 09:52 WIB

Musisi Dunia Berduka atas Kepergian Eddie Van Halen

Eddie Van Halen meninggal dunia di Santa Monica, AS, pada Selasa (6/10).

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Eddie Van Halen tampil di Wantagh, New York, AS pada 13 Agustus 2015. Van Halen meninggal pada 6 Oktober 2020 setelah berjuang melawan kanker.
Foto: AP
Eddie Van Halen tampil di Wantagh, New York, AS pada 13 Agustus 2015. Van Halen meninggal pada 6 Oktober 2020 setelah berjuang melawan kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa belasungkawa disampaikan oleh musisi asal Amerika Serikat, Flea, atas berpulangnya gitaris legendaris Eddie Van Halen. Melalui akun Twitter-nya, @flea333, dia menyampaikan bahwa dia sangat menyayangi salah satu pendiri band Van Halen itu.

"Ya ampun, berkatilah hati kreatifnya yang indah. Aku menyayangimu Eddie Van Halen, seorang pemuda LA, seorang rocker sejati. Saya harap Anda bermain dengan Jimi (Hendrix) malam ini. Terobos ke alam lain, saudaraku," tulis musisi yang juga seorang aktor bernama asli Michael Peter Balzary itu.

Baca Juga

photo
Bunga, lilin, dan pick gitar diletakkan penggemar di sebelah cetakan tangan Eddie Van Halen di Hollywoods Rock Walk di Hollywood, Kalifornia, AS, Selas (6/10). Eddie Van Halen, gitaris dan salah satu pendiri Van Halen, meninggal pada 6 Oktober. - (EPA)

Sementara itu, penyanyi dan penulis lagu Paul Stanley mengaku kehilangan kata-kata untuk merespons kepergian Eddie. Melalui akun Twitter @PaulStanleyLive, dia mengenang sosok Eddie yang sangat total terhadap musik.

"Oh tidak! Tak bisa berkata-kata. Seorang perintis dan seseorang yang selalu memberikan segalanya untuk musiknya. Jiwa yang baik," tulis Stanley.

Stanley mengenang, Eddie adalah musisi pertama yang dia tonton secara live di Starwood pada 1976. Dia sangat terkejut dan sedih atas kepergian Eddie.

"Sangat kaget dan sedih. Saya turut berbelasungkawa untuk Wolfie dan keluarga," kata dia.

Musisi Amerika Serikat-Israel, Gene Simmons merasa sangat patah hati saat mengetahui Eddie meninggal dunia. Dia juga memuji sosok Eddie.

"Hatiku hancur. Eddie bukan hanya Dewa Gitar, tapi juga jiwa yang sangat cantik. Beristirahatlah dengan damai, Eddie!" ungkap Simmons.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement