Rabu 07 Oct 2020 09:39 WIB

Pearl Jam: Eddie Van Halen Mozart-nya Para Gitaris

Gitaris Pearl Jam Mike McCready mengaku terinspirasi oleh Eddie Van Halen.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
 Bunga, lilin, dan pick gitar diletakkan penggemar di sebelah cetakan tangan Eddie Van Halen di Hollywood
Foto: EPA
Bunga, lilin, dan pick gitar diletakkan penggemar di sebelah cetakan tangan Eddie Van Halen di Hollywood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian gitaris legendaris Eddie Van Halen meninggalkan rasa duka yang mendalam bagi sejumlah musisi dunia. Eddie yang meninggal dunia dalam usia 65 tahun itu selama ini berjuang melawan kanker.

Grup band Pearl Jam pun memberikan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Eddie Van Halen. Secara resmi di akun Twitter @PearlJam, mereka mengunggah foto gitaris Pearl Jam, Mike McCready bersama dengan Eddie. "Tidak percaya Eddie Van Halen meninggal dunia," tulis McCready.

Baca Juga

McCready menceritakan bahwa dia telah menonton musik Van Halen saat tur VH2, Women and Children First, Fair Warning, dan Dover Down serta konser di mana Van Halen kembali bersama Dave Lee Roth, sang vokalis. Dia juga mengaku memulai bermain gitar setelah Van Halen muncul di jagat musik.

photo
Gitaris legendaris Eddie Van Halen tutup usia pada Selasa (7/10) setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker. - (EPA)

"Rasanya Eddie Van Halen adalah orang yang datang dari planet lain. Dan energi dari Van Halen tidak bisa ditolak," ungkap McCready.

Dalam unggahannya, McCready juga memuji sederet lagu Van Halen. Termasuk di antaranya adalah "Romeo Delight", "Light up The Sky", "Unchained".

"Eddie seperti Mozart-nya para gitaris. Dia dapat mengubah segalanya dan dia bermain dengan jiwanya. Beristirahat dengan damai," tulis dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement