Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Schwartzman HentikanThiem di Delapan Besar French Open

Rabu 07 Oct 2020 08:27 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi petenis Argentina, Diego Schwartzman, setelah memastikan lolos ke semifinal French Open 2020.

Ekspresi petenis Argentina, Diego Schwartzman, setelah memastikan lolos ke semifinal French Open 2020.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Diego Schwartzman mencapai semifinal pertama di grand slam sepanjang kariernya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan 12 dari Argentina Diego Schwartzman mengalahkan juara US Open dan unggulan ketiga Dominic Thiem mencapai semifinal French Open 2020 di Roland Garros, Rabu (7/10) dini hari WIB. Schwartzman yang berusia 28 tahun menang 7-6 (7/1), 5-7, 6-7 (6/8), 7-6 (7/5), 6-2 untuk mengantarkan petenis berusia 28 tahun itu ke putaran empat besar pertamanya di turnamen Grand Slam.

Pada babak semifinal, Schwartzman akan menghadapi pemenang pertandingan antara juara 12 kali French Open, Rafael Nadal, dan remaja Italia Jannik Sinner. Pada pertandingan perempat final, Schwartzman benar-benar memanfaatkan kelelahan Thiem yang juga harus bertarung maraton lima set pada babak sebelumnya.

Baca Juga

Thiem, runner-up di Paris selama dua tahun terakhir, membutuhkan lima set dengan tempo tiga setengah jam untuk mengalahkan petenis peringkat 239 dunia Hugo Gaston di putaran keempat.

"Dominic salah satu pemain hebat. Dia adalah sahabat saya dan saya sangat menghormatinya," kata Schwartzman seusai laga seperti dikutip AFP.

"Jadi kemenangan ini sangat penting bagi saya. Pada set kedua dan ketiga, saya sedikit gila dan saya berteriak pada diri sendiri karena saya memiliki begitu banyak peluang. Tapi, ayolah, saya pantas menang malam ini," tambah Schwartzman yang mengalahkan Nadal pada perempat final Italian Open menjelang French Open.

Thiem sendiri berusaha mencapai semifinal kelima berturut-turut di Paris. Namun, meskipun membukukan 65 winner dan lawannya hanya 47, ia melakukan 81 kesalahan sendiri dalam pertandingan yang menampilkan 19 break servis itu.

Kemenangan Schwartzman atas Thiem ini menjadikan ia orang Argentina ke-10 yang melaju ke semifinal di sebuah turnamen sekelas Grand Slam.

Keberhasilan Schwartzman yang memiliki tinggi badan 5 kaki 7 inci (1,70 m) datang pada hari yang sama ketika rekan senegaranya Nadia Podoroska, juga mencapai empat besar tunggal putri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA