Rabu 07 Oct 2020 07:38 WIB

Kepa Ditantang Buktikan Kemampuannya di Timnas Spanyol

Posisi Kepa tergusur dari pilihan utama pelatih Frank Lampard di Chelsea.

Kepa Arrizabalaga
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim nasional Spanyol, Luis Enrique, menantang kiper Kepa Arrizabagala membuktikan kemampuannya di level internasional. Posisi Kepa tergusur dari pilihan utama pelatih Frank Lampard di Chelsea.

Kepa masih tercatat sebagai kiper termahal di dunia setelah dibeli Chelsea dengan harga 71 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) dari Athletic Bilbao pada 2018.

Baca Juga

Dua penampilan buruk melawan Brighton & Hove Albion dan Liverpool, membuat Kepa dibangkucadangkan Frank Lampard. Chelsea baru saja membeli kiper asal Senegal, Edouard Mendy, dari klub Prancis Rennes.

Di timnas, posisi Kepa juga digusur oleh David de Gea bulan lalu. Namun ia kemungkinan akan diberi kepercayaan untuk tampil saat Spanyol menghadapi Portugal dalam laga persahabatan pada Rabu (7/10).

"Kepa sedang berada di situasi yang tidak menyenangkan, tetapi itu bukan akhir dunia," kata Enrique dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Selasa (6/10).

"Ini momen ideal baginya untuk bangkit, memperlihatkan kemampuannya. Apa yang dialaminya di Chelsea saat ini adalah sesuatu yang wajar dialami semua pesepak bola dalam kariernya," ujarnya menambahkan.

Kepa mengakui ia memiliki periode karier yang lebih menyenangkan dari saat ini, tetapi menegaskan apa yang dialaminya tidak mempengaruhi kepercayaan diri dan tak membuatnya berencana pergi dari Chelsea. Ia merasa baik-baik saja, kuat, dan percaya diri. 

"Mungkin ini bukan situasi yang saya impikan, tetapi kami sebagai pesepak bola terkadang harus melewati momen semacam ini. Saya percaya diri bisa membalikkan keadaan dan siap bekerja keras untuk itu," kata Kepa.

Menurut Kepa, semua pesepak bola pasti ingin bermain begitu juga dengan ndia. Namun untuk sekarang, Kepa memilih fokus menghadapi tantangan membantu timnas Spanyol sebelum kembali berjuang mendapatkan tempatnya di Chelsea.

Selepas laga persahabatan, Spanyol dijadwalkan akan menjamu Swiss di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, pada Sabtu (10/10) waktu setempat sebelum bertolak ke Ukraina dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi Grup A4.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement