Rabu 07 Oct 2020 05:36 WIB

Dinkes Depok: Konsumsi Gizi Seimbang, Tingkatkan Imunitas

Asupan makanan lengkap dan minum delapan gelas air sehari

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengajak masyarakat untuk mulai mengkonsumsi gizi seimbang untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat melawan serangan Corona virus (Covid-19). 

"Mari kita konsumsi makanan dengan gizi seimbang agar badan tetap sehat, daya tahan tubuh kuat, sehingga dapat menolak virus yang masuk ke dalam tubuh," ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti di Balai Kota Depok, Selasa (6/10) lalu.

Menurut May, ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam pemenuhan gizi seimbang untuk meningkatkan imunitas tubuh. Di antaranya asupan makanan lengkap dengan sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayur, serta buah. Selanjutnya, dalam satu hari minimal minum air putih delapan gelas. Lalu perbanyak makan buah dan sayur. "Juga mengkonsumsi susu satu hingga dua kali di waktu selingan," ucapnya.

Dia menjelaskan, selain mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan. "Tentunya dengan menggunakan masker secara benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak saat melakukan aktivitas di luar rumah," pungkas May. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement