Selasa 06 Oct 2020 23:48 WIB

Banda Aceh Masuk 10 Besar Kota Paling Dicintai di Dunia

Banda Aceh termasuk dari 54 kota yang memperebutkan predikat kota paling dicintai.

Pengunjung bermain sepeda angsa air di Kolam Wisata Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh,.
Foto: ANTARA/AMPELSA
Pengunjung bermain sepeda angsa air di Kolam Wisata Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh,.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh Aminullah Usman menyatakan Banda Aceh masuk peringkat ke-10 besar predikat "The Most Loveable City" atau kota paling dicintai di dunia tahun 2020 ini. Banda Aceh termasuk dari 54 kota yang bersaing dari 26 negara untuk memperebutkan predikat itu.

"Banda Aceh terus mendapatkan dukungan dibandingkan kota lainnya. Ini, menunjukkan kemampuan kita bersama dalam merangkul sesama untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional ini," katanya di Banda Aceh, Selasa (6/10).

Baca Juga

Wali kota terus memantau kemajuan hasil pemungutan suara (voting) dari ajang yang digelar oleh organisasi lingkungan dunia yang bergerak dalam konservasi lingkungan hidup World Wildlife Fund (WWF). Aminullah juga turut berkampanye secara masif dengan mengajak warga Kota Banda Aceh untuk terus melakukan voting setiap harinya.

Ia mengaku tanda pagar (tagar) atau hastag #welovebandaaceh berhasil mengungguli Kota Malaka dan Mexico.

Warga Kota Banda Aceh dinilai berhasil dalam memberikan dukungan dan saran terkait pembangunan di Banda Aceh. Ia juga mengatakan bahwa kampanye di media sosial telah mampu menggerakkan warga untuk dapat memenangkan Banda Aceh.

"Jika kita berhasil masuk 5 besar saja, sudah sangat baik. Dukungan ini menandakan kecintaan warga terhadap kotanya, tapi optimisnya kita tetap harus juara," katanya.

Wali kota terus mengajak agar warga kota di Banda Aceh maupun Aceh pada umumnya untuk turut berkontribusi dalam ajang tersebut dengan menggaungkan tagar #welovebandaaceh di media sosial.

"Interaksi di sosial media menggunakan tagar #welovebandaaceh sangat membantu dalam kontes ini. Warga juga dapat mendukung Banda Aceh tembus sebagai 'The Most Lovable City 2020' dengan terus melakukan 'vote' setiap hari dengan caranya klik https://welovecities.org/IN/banda-aceh/ dan pilih menu 'Dukung Sekarang'," kataAminullah.

Berikut peringkat kota "We Love Cities at Most Lovable City 2020" per Selasa (6/10) 2020:

1. Jakarta 2,8M

2. Balikpapan 221K

3. Paris 78,3K

4. Kochi 31,1K

5. Denizli 6,8K

6. Monteria 4,3K

7. Los Angeles 3K

8. Izimir 2,8K

9. Vancouver 2,5K

10. Banda Aceh 2,3K

11. Petaling Jaya 2K

12. Melaka 1,9K

13. Magdalena 1,3K

14. Cleveland 1,2K

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement