Selasa 06 Oct 2020 23:33 WIB

Tim UGM Juara Nasional Kontes Debat Mahasiswa

Tim UGM berhasil jadi jawara mengungguli Tim Debat Universitas Diponegoro.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Gadjah Mada
Foto: en.wikipedia.org
Universitas Gadjah Mada

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim debat UGM berhasil meraih juara satu Kontes Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2020. Dalam final yang berlangsung daring 2-4 Oktober 2020, Tim UGM berhasil jadi jawara mengungguli Tim Debat Universitas Diponegoro.

KDMI merupakan kontes debat Bahasa Indonesia yang rutin digelar Kemendikbud. Tahun ini, kompetisi diikuti 30 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, yang sebelumnya telah melalui seleksi tingkat wilayah.

Baca Juga

Tim UGM terdiri dari Muhammad Rafly Rizky Prayoga, Nabila Talitha Sani dan Ngurah Gede Satria Aryawangsa. Kasubdit Kreativitas Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan UGM Suherman, mengapresiasi raihan tersebut.

"Kita ucapkan selamat atas capaian luar biasa dari Tim KDMI UGM memperoleh juara satu nasional KDMI," kata Suherman, Senin (5/10).

Selain menyabet juara pertama, ketiga anggota tim meraih medali emas sebagai pembicara terbaik KDMI. Rafly mennjadi pembicara terbaik dalam kompetisi ini, diikuti Nabila di posisi kedua dan Ngurah Gede di posisi keempat.

Suherman berharap, prestasi yang diraih Tim UGM ini menginspirasi mahasiswa lain. Ia turut menyampaikan apresiasi kepada English Debate Society (EDS) yang menaungi Tim KDMI dan National University Debate Championship (NUDC) UGM.

"Capaian di KDMI ini menambah deretan prestasi UGM, setelah sebelumnya tim debat Bahasa Inggris UGM mendapat juara dua NUDC," ujar Suherman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement