Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Kasus Positif Covid-19 di NTT Bertambah Jadi 485 Orang

Selasa 06 Oct 2020 22:40 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Ada penambahan 18 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT menurut laporan Selasa.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan 18 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga warga NTT yang terinfeksi Covid-19 mencapai 485 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT dr Dominikus Minggu Meredi Kupang, Selasa (6/10), mengatakan penambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari tiga kabupaten di Pulau Flores.

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende itu, tiga kabupaten yang memiliki kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu yaitu Kabupaten Manggarai Barat terdapat penambahan satu orang berusia 29 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Kendari.

Sementara itu ada 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai yaitu 13 orang merupakan klaster Denpasar dan satu orang pelaku perjalanan dari Makassar.

Sedangkan tiga orang pasien terkonfirmasi Covid-19 lainnya berasal dari Kabupaten Ende, semuanya merupakan transmisi lokal dan satu orang di antaranya masih balita.

Ia menjelaskan hingga saat ini masih terdapat 142 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina.

Sementara pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh mencapai 336 orang dan yang meninggal sebanyak tujuh orang.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA