Selasa 06 Oct 2020 22:08 WIB

3 Pemain yang Masih Bisa Dibeli City Bulan Ini

Bursa transfer domestik Inggris masih dibuka hingga 16 Oktober.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Josh King
Foto: Reuters/Andrew Yates
Josh King

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memperkuat titik lemah utama mereka dengan mendatangkan Ruben Dias, Nathan Ake, dan Ferran Torres. Namun Pep Guardiola merasa masih bisa menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain baru.

Bursa transfer Eropa memang sudah ditutup. Namun masih ada waktu untuk membawa pemain dari klub di divisi Championship, League One dan League Two untuk City dan klub-klub lainnya dengan Liga Primer Inggris. Setelah konsultasi dengan EFL, operator kompetisi kasta di bawah Liga Primer, FIFA mengizinkan bursa dijalankan selama 12 pekan, dan tambahan waktu untuk bursa transfer domestik di Inggris dari 5 Oktober sampai 16 Oktober.

Baca Juga

Ada beberapa pemain yang bisa didatangkan City periode penutupan terakhir tengah bulan ini. Manchester Evening News mengidentifikasi tiga di antaranya dalam laporan mereka pada Selasa (6/10):

Josh King, Bournemouth

Mungkin ini terlihat tidak mungkin. Namun sang striker sudah lama dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang kemungkinan berguna untuk City. Apalagi, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus juga sedang cedera. Guardiola sedang krisis stiker dan King bisa jadi solusi instan sampai Aguero dan Jesus kembali.

Todd Cantwell, Norwich City

City sudah dikaitkan dengan Cantwell pada Januari lalu. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki kemampuan teknik dan juga seorang gelandang serang yang elegan. Terdegradasinya Norwich dari Liga Primer Inggris semakin meningkatkan keinginan Cantwell untuk hengkang.

Max Aarons, Norwich City

Pemain lainnya dari Norwich yang menarik perhatian di Liga Inggris adalah Aarons. Ia sempat hampir bergabung ke Barcelona awal bursa transfer lalu. Pada usianya yang baru 20 tahun, Aarons masih punya banyak waktu untuk pengembangan dan mengatasi kelemahannya. Karena itu, jelas kalau Aarons adalah potensi besar, bahkan ketika ia dianggap banyak pihak belum siap untuk membela klub terbaik di Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement