Selasa 06 Oct 2020 20:50 WIB

Emosi Soal COVID-19, Chris Evans Marahi Donald Trump

Bintang Captain America Chris Evans marahi Trump di Twitter.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Chris Evans.
Chris Evans.

VIVA – Bintang Captain America, Chris Evans merespons pedas tweet presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang meminta rakyatnya untuk tidak takut dengan virus corona atau COVID-19.

Tweet itu diunggah Trump Senin pagi, 5 Oktober 2020 waktu setempat usai dirinya diperbolehkan pulang dari rumah sakit, untuk menjalani perawatan di Gedung Putih.

Baca Juga: Keluar Rumah Sakit, Trump: Jangan Takut pada COVID-19

"Jangan takut dengan COVID?! Anda berada di bawah perawatan sepanjang waktu  oleh dokter terbaik dan menggunakan obat terbaik. Apakah menurut Anda setiap orang memiliki akses yang sama seperti Anda?!” ucap Evans lewat Twitter, dikutip dari laman People, Selasa, 6 Oktober 2020.

Tidak hanya itu, Chris Evans juga menyebut Donald Trump sebagai orang yang sembrono.

Baca Juga: Keluar Rumah Sakit, Trump: Saya Merasa Lebih Baik, Mungkin Saya Kebal

 

"Sayangnya, saya yakin Anda menyadari perbedaan itu dan Anda tidak peduli. Ini sembrono sampai tingkat yang mengejutkan, bahkan untukmu," kata Evans.

Dalam tweet-nya, Trump mengklaim dirinya merasa lebih baik usai menjalani perawatan COVID-19, sejak Jumat lalu. Dia bahkan menyebut adanya kemajuan di era kepempinannya dalam perawatan virus corona.

"Saya akan meninggalkan Rumah Sakit Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 malam. Saya merasa sangat baik! Jangan takut dengan COVID-19. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Di bawah Pemerintahan Trump, kami telah mengembangkan beberapa obat dan pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun yang lalu," ujar Donald Trump.

Emosi Chris Evans bukan tanpa sebab, karena dari 210.000 orang di AStelah meninggal karena COVID-19. Dan lebih dari 7,4 juta dinyatakan positif mengidap virus yang sangat menular dan mematikan itu.

 

Untuk diketahui, Trump meninggalkan Walter Reed dan naik Marine One untuk terbang kembali ke Gedung Putih pada Senin malam. Dia juga memberikan pesan video tak lama setelah tiba kembali di Gedung Putih, dan mengatakan bahwa dia sekarang merasa sehat, meskipun dia masih terinfeksi COVID-19.

"Saya baru saja meninggalkan Pusat Medis Walter Reed, dan itu benar-benar sesuatu yang sangat istimewa. Para dokter, perawat, penanggap pertama dan saya belajar banyak tentang virus corona. Dan sekarang saya lebih baik, dan mungkin saya kebal, saya tidak tahu." kata Trump dalam pesan video yang dibagikan di Twitternya.

Trump juga menyebut bahwa kepimpinannya telah menyiapkan sejumlah perawatan terbaik untuk menangani pasien COVID-19 di Amerika.

"Jangan takut. Anda akan mengalahkannya (virus corona). Kami memiliki peralatan medis terbaik, kami memiliki obat-obatan terbaik. Semuanya dikembangkan baru-baru ini. Dan Anda akan mengalahkannya, "kata Trump.

Sebelumnya pada hari Senin, dokter Gedung Putih Dr. Sean Conley mengatakan bahwa Donadl Trump dapat melanjutkan perawatannya dari rumah di Gedung Putih.

"Meskipun mungkin belum sepenuhnya hilang (virus corona di tubuh Trump), tim dan saya setuju bahwa semua evaluasi kami dan yang paling penting, status klinisnya mendukung kepulangan presiden yang aman," kata Conley.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement