Rabu 07 Oct 2020 01:37 WIB

Tottenham Pinjamkan Ryan Sessegnon ke Hoffenheim

Sessegnon akan membela klub Bundesliga Jerman itu sampai 30 Juni 2021.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Tottenham Hotspur Ryan Sessegnon
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Bek Tottenham Hotspur Ryan Sessegnon

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur resmi meminjamkan Ryan Sessegnon ke Hoffenheim. Sessegnon, yang dibeli dari Fulham seharga 25 juta poundsterling musim panas 2019, akan membela klub Bundesliga Jerman itu sampai 30 Juni 2021.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya tampil delapan kali di Liga Primer Inggris untuk Spurs musim lalu. Bahkan, musim ini saja Sessegnon belum juga dimainkan oleh pelatih Spurs Jose Mourinho.

''Ryan Sessegnon sangat berbakat dan winger yang cepat dengan kekuatan kaki kiri. Setelah beberapa cedera yang kami alami, kami mencari tambahan pemain berkualitas tinggi ke skuat kami dan kami bahagia mendapatkan Ryan,'' kata direktur sepak bola Hoffenheim, Alexander Rosen, dikutip dari Skysports, Senin (5/10).

Sementara, Sessegnon berharap, kepindahannya ini bisa memberikan lebih banyak pengalaman bertanding. Apalagi, ia menyebut Hoffenheim sebagai salah satu klub terbaik di dunia.

Sessegnon juga ingin mencari klub yang tampil di kompetisi Eropa. ''Saya tidak sabar dengan pertandingan di kompetisi Eropa,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement