Selasa 06 Oct 2020 18:02 WIB

Liverpool Diserbu Covid-19, Giliran Shaqiri Isolasi

Shaqiri akan absen dalam tiga pertandingan tim nasional Swiss pada pekan ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang serang  Liverpool Xherdan Shaqiri (kanan).
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Gelandang serang Liverpool Xherdan Shaqiri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bertambah lagi anggota tim Liverpool yang menderita Covid-19. Sekarang, giliran gelandang serang Liverpool Xherdan Shaqiri terjangkit Covid-19.

Ia diketahui positif Covid-19 setelah melapor untuk tugas internasional membela Swiss. Pemain berusia 28 tahun itu kini mengisolasi diri menyusul tes rutin yang dijalani pemain. Akibatnya, Shaqiri akan absen dalam tiga pertandingan tim nasional Swiss pada pekan ini.

Baca Juga

''Xherdan Shaqiri positif Covid-19. Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, dia sedang mengisolasi diri,'' jelas Federasi Sepak Bola Swiss, dikutip dari Standard, Selasa (6/10).

Kabar ini menambah daftar pemain Liverpool yang diserang virua corona baru. Sebelumnya, Thiago Alcantara dan Sadio Mane absen dari pertandingan lawan Aston Villa karena positif Covid-19.  Pemain baru Kostas Tsimikas juga juga sempat positif Covid-19 setelah tes yang dilakukan oleh tim nasional Yunani. Untungnya ini terjadi saat pramusim.

Pengawasan ketat memang jadi syarat UEFA agar tim nasional tetap bisa bertanding. Namun, dengan bertambahnya pemain yang terkena Covid-19, semakin meningkatkan kekhawatiran akan penyebaran virus ini di dunia sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement