Rabu 07 Oct 2020 00:54 WIB

Alasan Thomas Partey Pilih Arsenal Tinggalkan Atletico

Arsenal mendapatkan pemain Atletico Madrid, Thomas Partey.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Thomas Partey
Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID HANDOUT
Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Arsenal mendapatkan pemain Atletico Madrid, Thomas Partey di detik-detik akhir ditutupnya bursa transfer musim panas. Dilansir dari Marca, Selasa (6/10), The Gunners menggaet Partey sebesar 50 juta Euro. Atletico disebut-sebut terkejut dengan kesepakatan tersebut walaupun Arsenal memang mengincar Partey sejak lama.

Kepindahan Partey membuat Diego Simeone kehilangan salah satu gelandang yang sering diandalkan. Los Rojiblancos diyakini akan kebingungan dengan kesepakatan mendadak ini. Padahal Atletico dan Arsenal dalam beberapa hari terakhir berkomunikasi cukup intens terkait kepindahan Lucas Torreira ke Wanda Metropolitano.

Baca Juga

Atletico sudah berencana memperpanjang kontrak Partey meskipun kontrak lamanya akan habis pada Juni 2023. Namun Partey beberapa kali menolak proposal yang diajukan Atletico karena dia merasa klub tak menghargainya.

Partey berada di posisi paling bawah dari penerimaan gaji di Atletico meski selalu menjadi andalan Simeone. Selain Arsenal, Juventus juga tertarik kepada Partey pada sepanjang bursa transfer musim panas. Namun diantara mereka tak ada yang bersedia membayar klausul pelepasan 50 juta Euro.

Sikap awal kedua klub itu yang juga sempat memengaruhi Partey untuk lebih fokus menghadapi musim 2020/2021 bersama Atletico. Ia mengesampingkan konfliknya dengan klub. Namun upaya besar Arsenal pada hari terakhir bursa transfer membuat Partey akhirnya hengkang.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement