Selasa 06 Oct 2020 14:06 WIB

Gabung MU, Pellistri: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Pellistri jadi rekrutan kelima MU dalam aktivitas jendela bursa transfer musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah mendatangkan lima pemain baru pada jendela transfer musim panas demi memperdalam skuat pada kampanye 2020/2021. Teranyar, kubu Iblis Merah berhasil mengikat winger muda Facundo Pellistri dari Penarol.

Seperti dikutip Sportsmole, Selasa (7/10), pesepak bola berusia 18 tahun itu diikat kontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Bergabung ke klub dengan sejarah besar sepeti MU adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya telah belajar banyak di Penarol dan saya ingin berterima kasih kepada mereka atas semua yang telah dilakukan untuk saya," kata Pellistri mengungkapkan perasaan bahagia.

Pellistri menjadi rekrutan kelima MU dalam aktivitas di jendela bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Iblis Merah resmi mengikat Edinson Cavani dari PSG, Alex Telles dari FC Porto, Donny van de Beek, pun wonderkid asal Pantai Gading, Amad Traore.

Pemain yang berpaspor Uruguay itu menambahkan, skuat MU dihuni dengan berbagai pesepak bola bintang dunia. Nantinya, Pellistri akan menambah daya saing di sektor sayap kanan MU.

"Semua orang tahu bahwa Manchester United adalah klub yang memberi pemain muda kesempatan dan saya siap bekerja keras setiap hari untuk mendapatkan peluang itu dan membuktikan diri saya," sambung Pellistri.

Lebih lanjut, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengeklaim tim pencari bakat Iblis Merah telah mengamati Facundo Pellistri sejak beberapa bulan lalu. Kubu MU yakin sang pemain akan menjadi talenta besar di kemudian hari.

"Dia memiliki platform sempurna di Manchester United untuk berkembang dan dia memiliki semua kualitas teknis dan mentalitas yang tepat yang dibutuhkan untuk menjadi pemain top di sini," jelas Solskjaer.

Pellistri tampil sebanyak 37 kali untuk tim Liga Utama Uruguay, Penarol. Dirinya sukses mencetak tiga gol dan empat assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement