Selasa 06 Oct 2020 13:51 WIB

Warga Norwegia Heboh Lihat Tom Cruise di Atas Kereta

Tom Cruise syuting Mission: Impossible 7 di Norwegia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Cruise melambaikan tangannya ke arah penggemar di lokasi syuting Mission: Impossible 7 di Norwegia, 6 September 2020.
Foto: EPA
Tom Cruise melambaikan tangannya ke arah penggemar di lokasi syuting Mission: Impossible 7 di Norwegia, 6 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Pengendara motor dan mobil di Norwegia sangat terkejut ketika melihat sebuah kereta cepat melintas di rel tak jauh dari mereka. Pasalnya, aktor Hollywood Tom Cruise sedang duduk di atasnya bersama sejumlah orang.

Cruise tidak menumpang kereta selayaknya pelancong lain, tapi duduk santai di bagian atap kereta sambil menjaga keseimbangan. Dia tengah bersiap untuk syuting adegan film laga Mission: Impossible 7.

Baca Juga

Dengan ramah, Cruise merespons pengendara mobil yang mengabadikan dirinya dalam video dari jauh. Dia melambai dan tersenyum kepada kamera pengendara, yang membuat orang-orang semakin heboh dan bersemangat.

Perekam video, Tomas Haugland Spangelo, lantas mengunggah tayangan itu di TikTok. "Itu benar-benar dia yang sedang duduk di sana," tulis Spangelo pada keterangan video, yang juga banyak dibagikan ulang di media sosial Twitter.

Tidak hanya satu orang yang mendapati Cruise ada di atas kereta. Pemilik akun Instagram @fotokjerring76 juga mengabadikan momen itu. "Terkadang kau ada di tempat yang tepat dan di waktu yang tepat," tulisnya.

Aksi Cruise menjadi agen mata-mata Ethan Hunt di Mission: Impossible kerap mengejutkan. Pada sinema sebelumnya, Cruise pernah naik ke puncak gedung pencakar langit Burj Khalifa di Dubai dan melayang di sisi pesawat militer A400.

Jadwal i Mission: Impossible 7 seharusnya berlangsung Maret 2020 tapi terkendala pandemi Covid-19. Produksi telah dilanjutkan sejak September 2020 dan nantinya diharapkan rampung tepat waktu untuk perilisan November 2021.

Aksi Cruise bukan cuma diabadikan warga Norwegia. Sutradara Christopher McQuarrie turut mengunggah visualisasi pemandangan sebelum syuting aksi di atas kereta tersebut via Instagram, juga helikopter yang terbang di latar belakang.

McQuarrie memuji keindahan Norwegia yang memberikan nuansa dan jejak pada film. Dia pun berterima kasih kepada berbagai grup film Norwegia dan Museum Kereta Api Norwegia, juga warga Norwegia yang hangat dan ramah.

"Kebaikan hati dan perhatian kalian sangat menginspirasi. Kami akan sangat merindukan kalian dan berharap dapat berjumpa lagi," tulis McQuarrie. Dia menambahkan bahwa Roma akan menjadi lokasi syuting berikutnya, dikutip dari laman South China Morning Post.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement