Selasa 06 Oct 2020 10:15 WIB

Solskjaer Ungkap Alasan MU Rekrut Edinson Cavani

Ole Gunnar Solskjaer beberkan alasan mengapa merekrut Edinson Cavani.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Edinson Cavani mencetak gol ke-200 bersama Paris Saint-Germain saat mengalahkan Bordeaux 4-3 di laga pekan ke-26 di Stadion Parc des Princes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Edinson Cavani mencetak gol ke-200 bersama Paris Saint-Germain saat mengalahkan Bordeaux 4-3 di laga pekan ke-26 di Stadion Parc des Princes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer beberkan alasan mengapa merekrut Edinson Cavani di jendela transfer musim panas. Menurutnya, Cavani dapat memberikan energi, kekuatan dan kepemimpinan untuk Manchester United.

Striker berusia 33 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun lagi setelah masa tujuh tahun bersama Paris Saint-Germain barakhir musim panas ini. Dan dengan pengalaman di Perancis dan Italia bersama Napoli, Solskjaer berpikir Cavani akan membawa banyak hal positif ke Old Trafford.

Baca Juga

"Edinson adalah seorang profesional pamungkas yang berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negara sangat fantastis dan kami senang untuk merekrut pemain sekaliber dia," kata Solskjaer dikutip dari Tribal Football, Selasa (6/10).

Solskjaer menilai, bergabungnya Cavani akan memberikan peluang bagi parq pemainnya, khususnya para pemain muda untuk belajar menjadi pencetak gol top Eropa. Cavani, kata dia, tampil fantastia selama 10 tahun terakhir dan itu akan sangat menguntungkan tim untuk maju.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas hebat ke skuad tetapi, yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang pernah dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi," ujarnya.

"Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua menantikan untuk melihatnya membuat pengaruh di Manchester United," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement