Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Dikontrak MU Semusim, Cavani Digaji Rp 3,36 Miliar per Pekan

Selasa 06 Oct 2020 05:37 WIB

Red: Israr Itah

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United.

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United.

Foto: AP Photo/Thibault Camus
MU memegang opsi perpanjang kontrak setahun untuk Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tim nasional Uruguay Edinson Cavani resmi bergabung dengan Manchester United dalam kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kesepakatan ini diumumkan MU dalam lamannya, Selasa (6/10).

Cavani disebut-sebut media Inggris akan mendapatkan gaji 175 ribu pound (Rp 3,36 miliar) per pekan selama satu tahun di Old Trafford. Cavani menyanjung calon klub barunya itu sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

"Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi sungguh sebuah kehormatan sejati bisa berada di sini. Saya sudah bekerja keras sekali selama jeda dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakil klub yang luar biasa ini," kata dia.

Baca Juga

Ia mengatakan sudah bermain di depan sejumlah suporter paling bergairah dalam sepak bola selama kariernya. Cavani yakin akan menjalani pengalaman serupa MU. 

"Saya tak sabar merasakan atmosfer Old Trafford ketika itu sudah aman bagi suporter kembali ke stadion," kata dia.

Cavani mengaku menantikan untuk terus menuliskan ceritanya di dalam buku sepak bola. Untuk itu, yang menjadi fokus penyerang Uruguay tersebut saat ini adalah bekerja keras. 

"Saya sudah berbicara dengan manajer dan ini meningkatkan hasrat saya mengenakan kostum indah ini," kata Cavani dalam laman Manchester United.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyoroti pengalaman Cavani yang sangat dibutuhkan bagi timnya.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan dan mentalitas besar ke dalam skuad tetapi yang paling penting dia akan menciptakan gol. Sejauh ini dia memiliki karir yang cemerlang, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia bela dan dia masih punya lebih banyak lagi untuk diberikan pada level tertinggi," papar Solskjaer.

"Kesempatan pemain-pemain kami belajar dari salah seorang pencetak gol top Eropa dalam 10 tahun terakhir itu fantastis dan akan sungguh bermanfaat bagi ke depan mereka," tutup Solskjaer.

Cavani yang memenangkan Golden Boot baik di Ligue 1 maupun Serie A sudah mencetak 341 gol di level klub sejak pindah ke Eropa pada 2007, termasuk 35 gol dalam Liga Champions.

Pemain depan ini sudah enam kali menjuarai liga bersama Paris Saint-Germain dengan mengemas 200 gol. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di PSG.

Di kancah internasional, Cavani turut menjuarai Copa America 2011 dan menjaringkan 50 gol dari 116 kali membela Uruguay.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA