Selasa 06 Oct 2020 05:29 WIB

MU Amankan Tanda Tangan Bintang Muda Atalanta

Amad Traore baru akan bergabung ke MU pada Januari 2021.

Amad Traore
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Amad Traore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mendapatkan tambahan kekuatan di lini depan dengan mengamankan tanda tangan winger remaja Amad Diallo. Pemain yang juga dikenal sebagai Amad Traore saat ini membela klub Serie A Italia, Atalanta. 

MU membayar Atalanta seharga 21 juta euro. MU bisa mengeluarkan uang lagi sebesar 20 juta euro sesuai klausul tambahan dalam kontrak jika terpenuhi. Hanya, Diallo baru akan bergabung pada Januari 2021. Pemain sayap berusia 18 tahun itu akan bergabung dengan Setan Merah begitu izin kerjanya selesai.

Baca Juga

Traore dilahirkan di Pantai Gading namun pindah ke Italia dalam usia muda. Ia merupakan jebolan akademi muda Atalanta.

United sepertinya hendak meniru langkah Juventus yang mengontrak pemain Swedia berusia 20 tahun Dejan Kulusevski yang mereka beli dari Atalanta pada Januari dalam harga 29,7 juta pound (Rp 579 miliar).

Traore adalah pemain pertama yang lahir pada 2002 yang mencetak gol di Serie A Italia. Traore menjebol gawang Udinese dalam kemenangan telak 7-1 pada 27 Oktober 2019. Ia masuk menggantikan Josip Ilicic pada menit ke-77 dan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Traore juga penggemar Paul Pogba dan pernah bertemu dengan sang gelandang saat masih di Juventus.

MU gagal mendapatkan Ousmane Dembele setelah pemain Prancis menyatakan tetap di Barcelona. Namun Setan Merah mengamankan tandan tangan Edinson Cavani yang berstatus agen bebas dan bek Alex Telles dari Porto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement