Senin 05 Oct 2020 23:48 WIB

Jejak Karier Budi Padukone, Gitaris Orkes Moral PMR Tutup Usia

Gitaris Orkes Moral PMR rajin cek kesehatan.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Gitaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), Budi Santoso/Budi Padukone
Gitaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), Budi Santoso/Budi Padukone

VIVA – Dunia musik Tanah Air diselimuti duka. Budi Padukone yang merupakan gitaris OM PMR meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan resmi lewat instagram OM OMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun).

Seperti diketahui, OM PMR mulai luas dikenal pada akhir era 1980-an lewat hits mereka yang berjudul Judul-judulan. Vokalisnya, Jhonny Iskandar lebih banyak dikenal oleh masyarakat karena penampilan khasnya yang selalu nyentrik dengan kacamata berantainya.

Budi Padukone merupakan personil yang ikut mendirikan OM OMR pada tahun 1977 silam. Dia mendirikan OM PMR bersama Jhonny Iskandar, Yuri Mahippal, Harry Muka Kapoor, Adjie Cetti Bahadursyah dan Imma Maranaan.

Pria bernama lengkap Budi Santoso itu senang bercanda. Lewat akun Instagram pribadinya @budipadukonepmr dia menjelaskan kesibukan selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Kabar Duka, Gitaris Orkes Moral PMR Tutup Usia

Budi bilang kalau dia sibuk membaca buku seperti buka nikah dan buku kas keuangan. Menurut Budi, kedua buku itu tak boleh hilang karena fatal akibatnya. Ada-ada aja nih Om Budi.

Budi juga merupakan sosok suami idaman. Sesekali dia memamerkan foto bersama sang istrk tercinta. Kabar duka dia rasakan juga ketika sang ibunda meninggal dunia pada 10 Februari 2020.

Budi juga rajin memeriksa kesehatan. Di memeriksakan jantung dan paru-paru pada bulan Maret 2020 di rumah sakit Permata Depok dan dinyatakan sehat.

Seperti diketahui, OM PMR ditemukan oleh penyiar Prambors, Wre Munindra, atas inisiatif mendiang pelawak Kasino, yang kemudian memberikan nama untuk grup tersebut.

Setelah itu, mereka vakum selama bertahun-tahun hingga akhirnya pada 2014, OM PMR bangun dari tidur panjangnya. Mereka kembali meramaikan blantika musik Indonesia lewat album berjudul Orkeslah Kalau Bergitar.

Pada 2017, OM PMR merilis single parodi dari lagu milik Kunto Aji, Terlalu Lama Sendiri dan memberinya judul Too Long To Be Alone.

Namun pada tahun 2018, Jhonny Iskandar hengkang karena masalah perbedaan prinsip dan honor. Selain fokus menciptakan karya-karya baru, OM PMR juga terlibat dalam sebuah serial web (webseries) yang ditayangkan di YouTube OM PMR Belum Ada Judul.

Webseries ini merupakan kolaborasi OM PMR dengan Sedap Films. Mereka disutradarai oleh Chairun Nissa dan diproduseri oleh Wini Anggraeni.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement