Senin 05 Oct 2020 21:00 WIB

Petra Kvitova Melaju ke Perempat Final French Open

Prestasi ini akhirnya diperoleh Petra Kvitova setelah delapan tahun terakhir.

Petenis Ceko, Petra Kvitova, mencapai perempat final French Open (Foto: Petra Kvitova)
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Petenis Ceko, Petra Kvitova, mencapai perempat final French Open (Foto: Petra Kvitova)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Ceko, Petra Kvitova, mencapai perempat final French Open, saat ia mengalahkan petenis China Zhang Shuai dua set langsung 6-2, 6-4 di Paris, Senin. Prestasi ini akhirnya diperoleh untuk pertama kalinya selama delapan tahun terakhir.

Daya tembak unggulan ketujuh Kvitova terbukti menentukan nasibnya dan membukukan kemenangan empat set langsung berturut-turut. Dengan banyaknya petenis unggulan yang telah tersingkir dari Roland Garros, Kvitova punya peluang besar menyabet gelar juara di Grand Slam tanah liat.

Baca Juga

"Itu hari yang luar biasa. Kembali ke lapangan yang sama saat saya kembali dan melaju ke perempat final adalah sesuatu yang tidak saya duga. Saya mencoba untuk bermain lebih cepat di sini dan bermain agresif di lini belakang," kata Kvitova dilansir Reuters, Senin (5/10).

Pada babak delapan besar, Kvitova yang sudah mengantongi dua gelar Wimbledon akan melawan petenis Jerman yang tidak diunggulkan Laura Siegemund. Petenis peringkat ke-66 WTA Siegemund menjadi petenis tertua yang tersisa dalam undian French Open dengan usia 32 tahun. Pada babak 16 besar ia mengalahkan petenis Spanyol Paula Badosa 7-5, 6-2 untuk mencapai perempat final Grand Slam pertamanya.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement