Senin 05 Oct 2020 20:57 WIB

Barisan Mobil Konsep yang Tampil dalam Auto China 2020

Auto China 2020 menampilkan sejumlah mobil konsep yang ditunggu-tunggu.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Buick Electra
Foto: buick
Buick Electra

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING--Beijing International Automotive Exhibition 2020 telah memasuki hari terakhir. Pameran yang juga disebut dengan Auto China itu pun berhasil menarik perhatian lewat sejumlah mobil konsep yang ditunggu-tunggu.

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (5/10), salah satu mobil konsep yang menarik perhatian adalah mobil konsep besutan Buick. Kali ini, pabrikan Amerika itu memboyong Buick Electra yang hadir dalam wujud SUV.

Baca Juga

Seperti namanya, Buick Electra merupakan sebuah mobil listrik dengan tenaga 583 daya kuda dengan daya jelajah hingga 650 kilometer. Desain mobil ini pun terbilang unik dan menerapkan butterfly door pada keempat pintunya.

photo
Neta Eureka - (caranddriver)

Selanjutnya, pameran ini juga dihiasi oleh electric vehicle (EV) dari brand Neta. Kali ini, pabrikan China itu memperkenalkan mobil konsep bernama Neta Eureka 03. Lewat produk ini, Neta pun bercita-cita untuk dapat memberikan perlawanan untuk Tesla.

Oleh karena itu, Neta Eureka 03 ini dibekali dengan daya jelajah hingga 800 kilometer. Soal teknologi, mobil ini dibekali dengan digital side mirrors dan lampu LED yang memanjang pada seluruh bagian front end.

photo
Precept - (motor1)

Selain China dan Amerika, pameran ini juga dihiasi oleh jenama asal Swedia bernama Polestar. Dalam ajang ini, Polestar memperkenalkan EV dengan nama Polestar Precept.

Mobil ini pun terbilang cukup menarik karena kemungkinan Polestar Precept akan segera diluncurkan pada tahun ini. Hingga saat ini, pabrikan itu masih belum mengungkap soal teknologi dan powertrain yang akan diterapkan pada Polestar Precept.

photo
Honda perkenalkan mobil E:Concept lewat ajang Beijing International Automotive Exhibition 2020. - (dok. Honda)

Selanjutnya, untuk pabrikan Jepang, Honda hadir dengan mobil dengan nama E:Concept. Mobil ini sendiri merupakan mobil listrik yang direncanakan untuk diproduksi secara masal. Kehadiran EV ini pun sekaligus menegaskan bahwa Honda jadi salah satu pabrikan yang kelak akan siap untuk meramaikan pasar mobil ramah lingkungan tersebut.

Selain menjanjikan powertrain yang mumpuni, produk ini nantinya juga akan hadir dengan sejumlah teknlogi terkini. Sejumlah teknologi terkini yang dibenamkan diantaranya adalah advanced driver assistant (ADAS) omnidirectional dan fitur Honda Connect terbaru.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement