Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Rossi dan Tim Yamaha Bahas Proyek VR46 di MotoGP

Selasa 06 Oct 2020 00:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Selain dengan Yamaha, Rossi dan VR46 mungkin saja akan berduet dengan Ducati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap gaek Valentino Rossi dan tim Yamaha memiliki proyek baru. Keduanya membuka kemungkinan membentuk tim satelit VR46 di kelas MotoGP.

"Ini sedikit lebih awal. Tetapi pada akhir 2021, MotoGP berubah untuk 2022 dan mungkin kami dapat memiliki kesempatan untuk membuat tim VR46b di MotoGP, tetapi ini masih sangat awal untuk dibahas," kata Rossi dikutip Crashnet, Senin (5/10).

Sebelumnya, VR46 diisukan bisa saja berlabuh bersama Suzuki yang bertekad memiliki tim satelit pada musim 2022.

Namun jawaban terbaru bos Suzuki, Davide Brivio, VR46 justru mungkin sekali akan bersama tim lain. Tidak terkecuali Yamaha yang memiliki kedekatan dengan rider asal Italia tersebut.

"Kalau soal motornya, Yamaha, kenapa tidak? Kami telah berbicara dengan Lin, tetapi sebelumnya kami harus memutuskan apakah kami akan memperkuat tim atau apakah kami akan melanjutkan di Moto3 dan Moto2," sambung Rossi.

Selain dengan Yamaha, Rossi dan VR46 disebut juga mungkin saja akan berduet dengan Ducati Avintia Racing. Bahkan hal itu bisa terjadi pada tahun depan bersama Esponsorama Racing.

Namun begitu, juara dunia sembilan kali itu enggan terlalu jauh memikirkannya. Keadaan ekonomi yang masih belum stabil akibat pandemi virus corona pasti akan memengaruhi sehingga pembalap yang mencintai klub kota mode Italia, Inter Milan, itu belum mau berspekulasi apapun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA