Senin 05 Oct 2020 19:02 WIB

Lumix S5 Disebut Jadi Pilihan Content Creator

Teknologi kamera ini mampu menangkap gambar layaknya kamera bioskop.

Lumix S5 disebut mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi
Foto: panasonic
Lumix S5 disebut mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi

REPUBLIKA.CO.ID,Teknologi kamera terus berkembang. Dan, Panasonic pun berusaha mengikuti selera pecinta fotografi dan videografi dengan meluncurkan kamera Lumix S5 yang diperkaya dengan  fitur-fitur canggih.

Kamera Lumix S5 kini menjadi pilihan bagi para content creator dengan kemampuan perekaman video 4K tanpa batas, 5-axis dual image stabilizer 6.5 stop juga dengan teknologi dual native ISO. Beragam teknologi yang dibenamkan ini  akan memanjakan para penggunanya untuk mendapatkan hasil perekaman tanpa noise, walaupun dalam kondisi kurang cahaya. Selain itu, Lumix S5 menyediakan 14+ stop rentang dinamis, sehingga mampu menangkap gambar layaknya kamera bioskop, dan kompatibilitas V-Log/V-Gamut dengan kolorimetri yang disebut ‘VariCam Look’.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu, mengatakan, Panasonic terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk unggulan. "Kali ini Panasonic  menghadirkan produk andalan untuk industri kreatif, khususnya dalam fotografi dan videografi dengan menghadirkan  Lumix S5. Kamera ini mampu menawarkan mobilitas luar biasa, sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya, terutama fotografer dan videographer hybrid maupun profesional dalam proses pengambilan gambar,” katanya. Inovasi teknologi dari Lumix S5, lanjut dia,  diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten kreatif yang berkualitas di masa pandemi ini.

Product Manager Digital Imaging  Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi menambahkan, Panasonic terus berevolusi mengikuti perkembangan teknologi kamera untuk menghasilkan produk terbaik. “Lumix S series merupakan karya terbaik, seperti yang telah ditunjukkan oleh kamera Lumix S1H,” ujarnya. 

Lumix S1H merupakan  kamera mirrorless pertama yang mampu melakukan perekaman 5.9K Raw, 4:2:2 10 bit tanpa batas perekaman yang menjadikan kamera ini standar kamera mirrorless profesional saat ini.

Kamera Lumix S5, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi andalan bagi para content creator yang memiliki mobilitas tinggi dengan ukuran kamera yang compact serta kemampuan untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. “Ditambah lagi dengan adopsi teknologi dual native ISO, Lumix S5 mampu merekam video bersensitivitas tinggi ISO51200 sebening kristal yang tentunya akan mendukung para penggunanya pada situasi apa pun, termasuk situasi minim cahaya" ujar Agung.

sumber:khoirul azwar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement