Senin 05 Oct 2020 17:40 WIB

Depay Dikasih Lampu Hijau dari Bos Lyon untuk Hengkang

Kedatangan Depay dapat mempersulit Arsenal

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.
Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Direktur Olympique Lyon Juninho Pernambucano.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Direktur olahraga Lyon Juninho Pernambucano mengakui bahwa Memphis Depay masih bisa meninggalkan Lyon ke Barcelona. Pemain internasional Belanda berusia 26 tahun itu telah mendorong untuk pindah ke Barcelona karena ia berusaha untuk kembali berhubungan dengan mantan manajer nasionalnya, Ronald Koeman.

"Dia telah mendapat kesepakatan dengan Barcelona, kami tidak menyembunyikannya. Ada kemungkinan bahwa Memphis menandatangani kontrak dengan Barcelona besok, tapi belum pasti. Dia kemungkinan besar akan pergi," kata Pernambucano, Senin (5/10).

Depay memiliki sisa satu tahun di kontraknya dan sementara presiden Lyon Jean-Michel Aulas telah mengklaim dia tidak akan menjual pemain begitu dekat dengan akhir jendela transfer, klub dapat berkompromi untuk menghindari kehilangan dia tanpa alasan di akhir bursa transfer musim.

Mengutip dari Eueosport, Senin (5/10), Barcelona siap membayar sekitar 25 juta poundsterling untuk pemain tersebut karena mereka ingin memperkuat opsi menyerang mereka. Mereka membiarkan Luis Suarez pergi untuk bergabung dengan rival Atletico Madrid saat mereka berusaha mengurangi kewajiban keuangan mereka di tengah krisis virus corona.

Kedatangan Depay dapat mempersulit Arsenal untuk berhasil dengan langkah menit-menit terakhir untuk playmaker Lyon, Houssem Aouar, meskipun hal itu dapat membantu pengejaran Ousmane Dembele oleh Manchester United.

Pemain internasional Prancis berusia 23 tahun itu enggan meninggalkan Barcelona, tetapi bisa berubah pikiran jika dia semakin terpuruk, dan tim Catalan mungkin bersedia membuat kesepakatan sementara untuk mengeluarkan pemain itu dari buku gaji mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement