Senin 05 Oct 2020 16:38 WIB

Rooney Sarankan MU Pilih Harry Kane Ketimbang Sancho

Jadon Sancho adalah pemain top

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi striker Everton, Wayne Rooney pada laga Liga Primer lawan Manchester City di Stadion Etihad, Selasa (22/8) dini hari WIB.
Foto: EPA/Peter Powell
Reaksi striker Everton, Wayne Rooney pada laga Liga Primer lawan Manchester City di Stadion Etihad, Selasa (22/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney mengatakan Manchester United seharusnya memfokuskan upaya mereka untuk mencoba merekrut Harry Kane daripada membuang-buang waktu mereka untuk Jadon Sancho.

Setan Merah gagal mendapatkan pemain berusia 20 tahun dari Borussia Dortmund musim panas ini meski menjadikannya target utama mereka.

"Jadon Sancho adalah pemain top, tapi saya merasa aneh bahwa dia telah menjadi prioritas transfer Manchester United," kata Rooney dikutip dari Mirror, Senin (5/10).

Dortmund akan membiarkan Sancho pergi asalkan dengan harga yang tepat, tetapi United tidak bisa memenuhi penilaian mereka dan kehilangan sepenuhnya. Hal itu akhirnya memaksa mereka untuk mendatangkan veteran Edinson Cavani dengan status bebas transfer.

Rooney pun mempertanyakan, mengapa bekas timnya itu justru memprioritaskan Sancho, padahal Setan Merah sudah punya pemain dengan bakat yang mirip dengannya.

"United memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial dan justru kedatangan Sancho akan meninggalkan Mason Greenwood, yang bermain di posisi yang sama dan seumuran," katanya.

"Saya lebih suka menggunakan 100 juta poundsterling untuk mencoba mendapatkan Harry Kane," tambahnya.

Striker Spurs memamerkan bakatnya melawan United di Old Trafford, Senin (5/10), ia mencetak dua gol dan memberikan assist untuk kemenangan telak 6-1 atas MU. Kane terikat hingga 2024 di Tottenham, tetapi dia menyarankan di awal tahun dia bisa terbuka untuk pindah ke tempat lain.

Tottenham tidak mungkin menerima tawaran yang kurang dari 150 juta poundsterling untuk jimat mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement