Senin 05 Oct 2020 15:57 WIB

UMY Beri Pelatihan Usaha Mode ke Panti Asuhan

Program ini sekaligus merupakan inovasi untuk meningkatkan kreativitas anak bangsa

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
 Tim DJ Brand Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pelatihan desain, menjahit dan membangun merek . (Ilustrasi)
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Tim DJ Brand Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pelatihan desain, menjahit dan membangun merek . (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim DJ Brand Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pelatihan desain, menjahit dan membangun merek di Panti Asuhan Darul Ulum Yogyakarta. Tim PKM-M ini bahkan jadi salah satu yang lolos didanai Dikti.

Tim DJ Brand UMY sendiri diketuai Enda Dwi Maisari (Akutansi). Dibantu Dinda Fahira Salsabila (Akuntansi), Jejeng Jaenul Haq (Pemerintahan), Yusuf Latiefum Saputro (Ekonomi) dan Muhammad Miqdad Ghifar (Teknik Informatika).

Program pelatihan desain, menjahit dan membangun merek yang dilakukan Tim DJ Brand UMY ini berlangsung satu bulan dimulai pada 30 Agustus lalu. Walaupun pandemi Covid-19, pelatihan yang dilakukan daring berjalan sesuai harapan.

Enda mengatakan, pemilihan panti asuhan sebagai sasaran pelatihan ini untuk melatih anak-anak agar memiliki kemampuan yang dapat berguna. Sebab, mereka belum mendapat jaminan akan mengenyam pendidikan tinggi setelah lulus SMA.

Ia menekankan, program ini sekaligus merupakan inovasi untuk meningkatkan kreativitas anak bangsa salah satunya di Panti Asuhan Darul Ulum Yogyakarta. Terlebih, belum banyak kegiatan peningkatan kreativitas untuk panti asuhan.

"Kami memilih Panti Darul Ulum sebagai mitra kami karena sebelumnya belum ada kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas anak-anak panti asuhan," kata Enda, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement