Senin 05 Oct 2020 14:39 WIB

Jadi Presiden PKS, Ini Sambutan Ahmad Syaikhu

Syaikhu terpilih menjadi presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman. 

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ratna Puspita
Ahmad Syaikhu terpilih menjadi presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman. 
Foto: Republika/Muhammad Riza Wahyu Pratama
Ahmad Syaikhu terpilih menjadi presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman. 

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mantan wakil wali kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, terpilih sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Syaikhu terpilih menggantikan Mohamad Sohibul Iman. 

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu menjelaskan sikapnya sebagai partai oposisi. "Sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Meskipun di luar pemerintahan, PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat,” kata Syaikhu dalam keterangan tertulis, Senin (5/10).

Baca Juga

Dia menyebut saat ini Indonesia sedang dalam mengalami krisis kesehatan, ekonomi, dan kepemimpinan nasional. "Kunci keluar dari krisis adalah semangat kebersamaan dan setia pada cita-cita luhur para pendiri bangsa. Konsisten berjuang menegakan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD NRI 1945 dan ajaran agama,” jelasnya.

Syaikhu pernah menjadi wakil wali kota Bekasi pada 2013-2018 mendampingi Rahmat Effendi. Saat ini, ia aktif sebagai anggota DPR RI. Ia juga sempat mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat pada 2018 bersama Mayjend Purnawirawan Sudrajat namun kandas.

Musyawarah Majelis Syura PKS diselenggarakan 2-5 Oktober di Bandung, Jawa Barat. Dalam sidang musyawarah tersebut, juga memutuskan Mohamad Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, dan Suharna Surapranata sebagai wakil ketua Majelis Syura. 

Untung Wahono sebagai sekretaris Majelis Syura. Suswono sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), Aboe Bakar Al Habsyi sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Mahfudz Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement