Senin 05 Oct 2020 14:35 WIB

44 Mahasiswa PTIQ Dirawat di Tower 4

11 mahasiswa lainnya dari PTIQ kini menuju Wisma Atlet.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ratna Puspita
[Ilustrasi] Tenaga kesehatan dengan mengenakan APD berjalan menuju salah satu tower di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Foto: Prayogi/Republika
[Ilustrasi] Tenaga kesehatan dengan mengenakan APD berjalan menuju salah satu tower di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedikitnya 44 mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) di Cilandak, Jakarta Selatan tengah menjalani karantina di flat isolasi mandiri Tower 4, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga Senin (5/10). Selain itu, 11 mahasiswa dari kampus yang sama kini menuju Wisma Atlet.

"Sekarang sebanyak 44 orang dirawat di tower 4. Mereka pasien tanpa gejala dan kondisinya baik-baik saja," ujar Komandan Lapangan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran dokter Letkol Muhammad Arifin saat dihubungi Republika.co.id, Senin (5/10).

Baca Juga

Ia menambahkan, pasien tanpa gejala ini akan menjalani karantina selama 10 hari. Terkait kabar bahwa ratusan mahasiswa kampus ini tengah dirawat di Wisma Atlet, ia mengakui itu memungkinkan. 

Sebab, rencananya 11 orang akan dikirim ke Wisma Atlet dan mereka sedang dalam perjalanan. "Katanya mau datang jam 14.00 WIB. Mungkin bertahap, nanti kami berikan foto dan videonya," katanya.

Sebelumnya, Ratusan mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) di Cilandak, Jakarta Selatan dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Mereka kini sudah diisolasi ke Wisma Atlet. "Iya , jumlahnya 200 lebih dikit, kemarin sudah diisolasi ke Wisma Atlet, sama ke Tower Pademangan," kata Camat Cilandak Mundari ketika dikonfirmasi, Senin (5/10). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement