Senin 05 Oct 2020 14:06 WIB

Direktur Lyon: Depay Selangkah Lagi Berkostum Barcelona

Teka-teki kepergian Depay dari Lyon sudah mulai terbuka sejak pekan lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Memphis Depay
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Memphis Depay di Olympique Lyon diprediksi bakal berakhir. Pasalnya, Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, menyebut langkah Depay merapat ke klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, akan terjadi dalam waktu dekat.

"Dia memiliki sisa kontrak 12 bulan. Dia memiliki kesepakatan dengan Barcelona, dan kami tak akan menyembunyikan itu," ujar Juninho kepada Telefoot dikutip Marca, Senin (5/10).

Teka-teki kepergian Depay sudah mulai terbuka setelah pesepak bola berpaspor Belanda itu tidak bermain di laga imbang 1-1 versus Olympique Marseille akhir pekan kemarin.

Terlebih, sumber yang sama menjelaskan transfer Depay ke Barca kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan nilai 25 juta euro atau sekitar Rp 343 miliar. "Dia pemain yang paling mungkin pergi. Tapi, ketika ia tak bermain itu karena alasan kebugarannya," sambung pelatih Lyon Rudi Garcia.

Sementara itu, kabar kedatangan Depay ke Estadio Camp Nou terus menguat. Perjalanan Ousmane Dembele bersama klub pemilik 26 titel La Liga semakin buram. Selain bukan sebagai pemain prioritas pilihan pelatih Ronald Koeman, Dembele juga kerap diterpa badai cedera.

Di sisi lain, Barcelona juga sedang menjajaki kemungkinan mendatangkan bek Manchester City, Eric Garcia, sebelum jendela transfer ditutup. Saat ini kedua klub belum bisa mencapai kesepakatan untuk sang pemain yang kontraknya hanya tersisa satu tahun di Etihad Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement