Senin 05 Oct 2020 09:20 WIB

20 Kasus Covid-19 Terdeteksi di China

Kasus baru Covid-19 di China semua berasal dari impor.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sebanyak 20 kasus baru Covid-19 terdeteksi di daratan China pada Ahad (4/10). Angka itu naik dari 16 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya,

Komisi Kesehatan Nasional melalui pernyataan menyebutkan bahwa semua kasus baru merupakan impor yang melibatkan pendatang dari luar negeri. Sementara itu, jumlah kasus pasien Covid-19 tanpa gejala, yang tidak dianggap sebagai kasus terkonfirmasi, juga naik menjadi 27 dari 26 kasus kemarin.

Baca Juga

Jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di daratan China mencapai 85.470 dengan total kematian yang tak berubah, yakni 4.634 kematian. Meskipun dianggap sebagai tempat awal munculnya virus coronajenis baru, China bisa dinilai berhasil dalam menahan persebaran kasus virus corona di negaranya.

Jumlah korban meninggal akibat virus itu juga tergolong rendah dibandingkan yang dialami oleh negara-negara, seperti Amerika Serikat, Italia, dan Spanyol.

China juga termasuk salah satu negara terdepan dalam ikhtiar menemukan vaksin corona dan salah satu perusahaan farmasinya telah menguji vaksinnya di tahap uji klinis 3. Uji klinis tahap akhir secara massal itu dilakukan di sejumlah negara antara lain Indonesia dan Uni Emirat Arab (UAE).

sumber : Reuters/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement