Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Conte Sesalkan Inter Hanya Bermain Imbang Lawan Lazio

Senin 05 Oct 2020 02:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

 Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Conte sesalkan Inter gagal menang melawan Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyesalkan kegagalan timnya membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Lazio pada giornata ketiga Liga Italia, Ahad (4/10) dini hari WIB. Di laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut, La Beneamata ditahan imbang tuan rumah, 1-1.

Padahal, I Nerazzurri mampu unggul terlebih dahulu lewat Lautaro Martinez pada menit ke-30. Striker asal Argentina itu berhasil memaksimalkan umpan dari Ivan Perisic. Namun, saat babak kedua baru memasuki menit kesepuluh, I Biancoceleste mampu menyamakan kedudukan. Sergej Milinkovic-Savic berhasil merobek gawang Inter Milan, yang dikawal Samir Handanovic usai memanfaatkan assist dari Francesco Acerbi.

Ini menjadi kegagalan pertama La Beneamata memetik poin penuh di pentas Serie A musim ini. Sebelumnya, di dua laga awal, tim besutan Antonio Conte itu berhasil membekuk Fiorentina, 4-3, dan melibas Benevento, 5-2. Conte pun menyesalkan kegagalan anak-anak asuhnya mempertahankan keunggulan di laga kontra Lazio tersebut.

Baca Juga

Bahkan, mantan pelatih timnas Italia itu mengakui, timnya kecolongan gol justru saat tengah memegang kendali permainan di laga tersebut. ''Itulah sepak bola. Kami memiliki semangat dan bermain cukup apik. Kami merasa, raihan tiga angka sudah ada di tangan kami. Namun, kami malah kebobolan saat tengah berada dalam momen terbaik kami di laga itu, saat kami mendominasi permainan,'' kata Conte seperti dilansir Reuters, Senin (5/10) dini hari WIB.

Kendati begitu, mantan pelatih Chelsea itu mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya secara keseluruhan di partai tersebut. Conte pun menyebut, raihan satu poin di laga tersebut tetap menjadi raihan yang bagus, apabila menilik kegagalan La Beneamata memetik poin penuh dalam lawatan terakhirnya ke markas Lazio pada paruh pertama musim lalu.

Pada saat itu, Inter Milan dibekuk Lazio, 1-0. ''Ini tetap hasil yang bagus, terlebih apabila melihat kegagalan kami meraih poin penuh di tempat ini pada musim lalu. Secara keseluruhan, tim ini telah bermain dengan cukup apik dan tampil dengan karakter permainan yang kuat,'' ujar Conte.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA