Ahad 04 Oct 2020 21:51 WIB

BKPRMI OKU Laksanakan Program Grebek Masjid

Mendorong masyarakat khususnya para remaja masjid untuk menyiarkan perilaku bersih.

BKPRMI OKU Laksanakan Program Grebek Masjid (ilustrasi)
Foto: ANTARA
BKPRMI OKU Laksanakan Program Grebek Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BATURAJA -- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melaksanakan Program Grebek Masjid guna memakmurkan tempat ibadah umat Muslim di wilayah itu.

Ketua DPD BKPRMI Ogan Komering Ulu (OKU), Rokhmad Subeki mengatakan bahwa kegiatan Grebek Masjid ini dilakukan pihaknya dengan mendatangi sejumlah masjid di wilayah setempat.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak kembali umat Muslim melakukan aktivitas keagamaan dan bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap masjid.

Seperti kebersihan masjid harus diutamakan agar tetap bersih supaya nyaman dan khusuk saat menjalankan ibadah. "Yang terpenting kita harus membersihkan masjid dari aliran sesat dan radikal yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegasnya.

Dalam program tersebut pihaknya mengajak seluruh umat Muslim untuk tetap beribadah di masjid meskipun di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Setelah sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi, kini seluruh masjid di OKU bisa dibuka 24 jam untuk kepentingan ibadah sholat dan kegiatan muamalah lainnya," tegasnya, Ahad (4/10).

Sementara itu, Sekda OKU, Ahmad Tarmizi menambahkan melalui kegiatan Grebek Masjid ini diharapkan dapat mendorong masyarakat khususnya para remaja masjid untuk menyiarkan perilaku bersih dan menjaga kesucian masjid.

"Sebab dalam kondisi pandemi seperti saat ini, kebersihan masjid harus terjaga dengan baik," kata Sekda.

Selain itu, lanjut, dia, Grebek masjid dalam bentuk pembersihan dan penyemprotan disinfektan juga harus rutin dilaksanakan guna memelihara kebersihan dan kenyamanan saat umat Muslim melaksanakan ibadah.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement