Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Delapan ASN Dishub DIY Positif Covid-19, Mayoritas OTG

Ahad 04 Oct 2020 17:19 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Hingga Ahad (4/10) total sudah delapan ASN di Dishub DIY yang positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mayoritas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) DIY yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala (OTG). Hingga Ahad (4/10) total sudah delapan ASN di Dishub DIY yang positif Covid-19.

"Mayoritas OTG dan gejala ringan. Sampai saat ini kondisinya baik-baik saja," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY Berty Murtiningsih, Ahad (4/10).

Baca Juga

Pelaksana Tugas Kepala Dishub DIY Ni Made Dwi Panti Indrayanti mengatakan pihaknya pun sudah mengambil tindakan dengan menerapkan sistem bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan guna meminimalisasi adanya potensi penyebaran Covid-19 yang dapat meluas.

"Bekerja dari rumah diterapkan selama 14 hari terhitung sejak 28 September 2020. Saat ini kita telah lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di lingkungan kantor," ujarnya.

Kasus di Dishub DIY berawal dari satu orang ASN yang dinyatakan positif pada 28 September 2020 lalu. Dengan ditemukannya kasus tersebut, dilakukan tracing (pelacakan) terhadap kontak erat ASN tersebut.

Setidaknya ada 19 orang yang dilacak dan menjalani swab test. Dari 19 orang, enam orang di antaranya juga dinyatakan positif Covid-19 pada 3 Oktober kemarin.

Pada hari ini juga dilaporkan satu ASN yang ikut terpapar Covid-19. Untuk itu, Dishub akan melakukan tracing lanjutan melalui swab test tahap kedua pada 5 Oktober. "Kurang lebih 70 orang yang akan menjalani swab tahap kedua," kata Made.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA