Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Agam, Sawahlunto dan Padang Pariaman Kini jadi Zona Merah

Ahad 04 Oct 2020 11:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari

Seorang petugas TransPadang berada di halte dengan menggunakan masker di Padang, Sumatra Barat. Pada Ahad (4/10), terdapat penambahan zona merah Covid-19 d Sumatra Barat.

Seorang petugas TransPadang berada di halte dengan menggunakan masker di Padang, Sumatra Barat. Pada Ahad (4/10), terdapat penambahan zona merah Covid-19 d Sumatra Barat.

Foto: Antara/Muhammad Arif Pribadi
Kemarin hanya Kota Padang yang masuk zona merah Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sumatra Barat kini memiliki empat daerah yang masuk kategori zona merah. Yakni Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Agam.

Data kemarin, Sabtu (3/10) daerah zona merah di Sumbar hanya Kota Padang. Hari ini dengan penambahan angka kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan, Sawahlunto, Agam, dan Padang Pariaman menyusul Kota Padang masuk ke dalam kategori zona merah atau zona dengan resiko penularan tinggi.

"Zona merah di Sumbar kini ada empat. Ada tambahan tiga daerah yaitu Agam, Sawahlunto dan Padang Pariaman," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal, Ahad (4/10).

Kota Padang hari ini sudah mencatatkan 3.488 kasus positif covid-19. Hari ini Padang mengalami penambahan 158 kasus positif. Agam hari ini bertambah 9 orang sehingga total sudah memiliki 758 kasus positif covid-19. Sawahlunto mencatatkan 129 kasus positif sedangkan Padang Pariaman sudah mencatatkan 308 kasus.

Jasman menyebut untuk daerah zona oranye atau resiko penularan sedang ada 12 daerah. Yaitu Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payokumbuah, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, dan Kabupaten Dharmasraya,

Sementara zona kuning atau zona resiko penularan rendah tersisa 3 daerah yakni Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Sumbar sekarang nihil zona hijau," ucap Jasman.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA