Ahad 04 Oct 2020 09:37 WIB

 Akhirnya Juventus Pinjamkan Rugani ke Rennes

Selama semusim ke depan, Rugani memperkuat Rennes

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Daniele Rugani
Foto: footballmanagerstory.com
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus resmi melepas Daniele Rugani ke Stade Rennais. Namun belum secara permanen. Selama semusim ke depan, Rugani memperkuat Rennes, sebagai pemain pinjaman dari Juve.

Klub Prancis itu tak memiliki opsi atau kewajiban untuk membeli. Jadi pada akhir musim depan, bek tengah 26 tahun ini kembali ke Turin.

Baca Juga

"Juventus dan Daniele Rugani telah berpisah. Bersama kami, Rugani memenangkan banyak trofi. Komitmen dan kecintaannya pada jersey ini tak pernah berkurang," demikian pernyataan si Nyonya Tua melepaskan kepergian sang bek ke Prancis, dikutip dari Football Italia, Ahad (4/10).

Menurut berbagai sumber, kesepakatan peminjaman ini bernilai 1,5 juta euro. Itu harga yang harus dibayar Les Rennais ke Bianconeri. Klub Ligue 1 itu menanggung semua gaji Rugani sepanjang musim 2020/21. 

Rugani telah membela Juventus dalam 101 laga. Meski berposisi sebagai pemain belakang, ia mampu mencetak tujuh gol dari berbagai kompetisi. Ia memenangkan sejumlah gelar prestisius. Beberapa di antaranya, lima trofi scudetto, dan tiga Coppa Italia.

Kendati dalam kesepakatan Rugani bisa kembali ke Turin, namun pernyataan Juve membingungkan. Klub tersebut seolah melepas bek Italia ini secara permanen. "Dengan demikian perjalanan panjang telah berakhir. Pertama kali Rugani tampil untuk Juventus pada musim 2012/2013. Saat itu ia bermain untuk tim primavera. Sekarang dia pergi meninggalkan trofi,  juga kenangan yang tak terhitung jumlahnya," pernyatan lanjutan dari si Nyonya Tua.

Apa yang terjadi tak bisa dihindari. Sejak musim lalu, Rugani mulai terpinggirkan. Ia menjadi pilihan terakhir dari sederet bek tengah Juve. Saat ini pasukan hitam putih memiliki Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Merih Demiral.

Bahkan Danilo pun bisa digeser ke tengah, dalam format tiga palang pintu. Walhasil kepergian Rugani ke Rennes, sebuah solusi terbaik untuk kedua belah pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement