Ahad 04 Oct 2020 09:16 WIB

Phillips: Babak Kedua Leeds Lebih baik dari City

Leeds United menahan imbang Manchester City di Elland Road.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Rodrigo Moreno (Kiri) dan Calvin Phillips (Kanan)
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Rodrigo Moreno (Kiri) dan Calvin Phillips (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,  LEEDS -- Sebuah pertandingan berkelas baru saja terjadi pada ajang Liga Primer Inggris. Leeds United bertemu Manchester City.

Tampil di markas sendiri, Stadion Elland Road, Leeds tak mau memberikan keleluasaan bagi kubu tamu untuk menguasai permainan. Duel yang berakhir pada Ahad (4/10) dini hari WIB ini, berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga

Gelandang tuan rumah, Kalvin Phillips mengakui pihaknya tidak memulai laga dengan baik. Dalam 20 menit awal mereka seakan terlalu menghormati nama besar lawan. Selanjutnya perlahan tapi pasti, para penggawa the Whites menemukan ritme yang dicari. Keadaan demikian, berlanjut hingga babak kedua.

"Saya pikir pada babak kedua kami sedikit lebih unggul. Itu tidak sering anda dapatkan ketika melawan tim yang bagus seperti itu," kata Phillips, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia melihat kedua tim saling menyerang. City menunjukkan rasa lapar akan kemenangan. Begitupun juga dengan Leeds. Pada akhirnya, Phillips menerima hasil imbang ini.

"Kami senang mendapatkan poin. Sangat bagus bisa bersaing melawan tim hebat," ujar sosok yang baru mendapat panggilan dari tim nasional Inggris itu.

Dengan demikian armada the Peacocks belum terkalahkan dalam tiga pertandingan liga secara beruntun. Skuat polesan Marcelo Bielsa, mengantongi tujuh poin dari empat laga. Sebuah modal berharga bagi Leeds yang berstatus tim promosi. Di tangan Bielsa, pasukan Elland Road menjadi salah satu klub dengan permainan menghibur di ranah negeri Ratu Elisabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement