Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

MU Sulit Dapatkan Pemain Incaran, Ole Santai

Ahad 04 Oct 2020 08:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Manchester United

Manchester United

Foto: EPA-EFE/Martin Rickett/NMC/Pool
Ole Gunnar Solskjaer tak cemas dengan sulitnya MU dapatkan pemain incaran.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak cemas dengan sulitnya MU dapatkan pemain incaran. Sekitar tiga hari lagi, pasar akan ditutup. Iblis Merah baru mendapatkan Donny van de Beek.

Walhasil kritikan untuk klub tersebut mengalir deras. Para penggemar dan legenda MU mengecam kegagalan tim mereka dalam bernegosiasi.

Segenap pengkritik sampai membandingkan cara kerja United dengan para rival di Inggris. Tim seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, bahkan Everton, berhasil mendatangkan sejumlah nama.

Baca Juga

Menyikapi 'kekisruhan' ini, Solskjaer bereaksi. Ia mengklaim memiliki skuat yang mampu menantang trofi musim ini.

Ia sama sekali tidak menyalahkan para petinggi klubnya, lantaran gagal mendapatkan lebih banyak jugador anyar. "Saat kami membuat perencanaan, sebetulnya kami telah memiliki para pemain yang kami percayai," kata Solskjaer, dikutip dari Mirror, Jumat (2/10).

Lagi pula pasar transfer belum tertutup. Masih ada waktu untuk bermanuver. Ia merasa para negosiator telah bekerja keras. "Anda tahu, yang terpenting adalah mendapatkan hasil di lapangan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas tim," ujar Solskjaer.

 

Selain fokus berlatih, ia berharap anak asuhnya bebas cedera. Solskjaer melihat timnya saat ini, sangat kompetitif. "Ada banyak persaingan untuk memprebutkan tempat utama," ujar juru taktik yang juga legenda hidup Manchester United itu.

Dalam beberapa bulan terakhir, MU terus mengejar winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Hingga kini, wakil Inggris itu belum mampu menarik Sanco ke Old Trafford.

United juga dikaitkan dengan Alex Telles, Douglas Costa, Federico Chiesa, hingga Ousmane Dembele. Tak ada satu pun dari mereka yang menyusul Van de Beek ke kota Manchester.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA