Ahad 04 Oct 2020 07:33 WIB

 Alasan Sergino Dest Tolak Muenchen dan Pilih Barcelona

Sergino Dest akhirnya merapat ke Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Bek Barcelona, Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL RUIZ
Bek Barcelona, Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergino Dest akhirnya merapat ke Barcelona. Eks Ajax Amsterdam itu mengaku turut diminati klub lain. Adalah Bayern Muenchen yang juga mengincar tanda tangan Dest. Informasi tersebut, bukan sekadar rumor.

Muenchen mengajukan penawaran. Namun, bek kanan asal Amerika Serikat ini memilih Barca. "Bayern klub hebat, tapi saya hanya megikuti kata hati saya," kata Dest dalam konferensi pers, dikutip dari Marca, Sabtu (3/10).

Baca Juga

Ia merasa telah membuat keputusan tepat. Ia menerima pinangan Raksasa Katalan. Dest menegaskan mimpinya baru saja menjadi kenyataan. Ia orang AS pertama yang bisa memakai jersey Barcelona.

"Saya merasa tersanjung," kata sosok yang pada bulan depan, berusia 20 tahun itu.

Dest tak sabar untuk segera memulai laga resmi bersama Barca. Terlepas dari euforia yang ia rasakan, jebolan akademi Ajax ini menyadari, tantangan besar menunggunya.

Kini ia berada di tim yang menuntut performa maksimal. Jika ingin menembus starting xi, ia harus menunjukkan penampilan terbaik. "Terima kasih kalian mempercayakan saya menjadi bek kanan di tim ini. Visca Barca," tutur Dest.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement