Ahad 04 Oct 2020 07:15 WIB

Duel Juventus vs Napoli Berlangsung Sesuai Jadwal

Laga Juventus versus Napoli pada giornata ketiga Serie A berjalan sesuai jadwal awal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Liga Italia, Napoli vs Juventus
Foto: republika
Liga Italia, Napoli vs Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Laga Juventus versus Napoli pada giornata ketiga Serie A berjalan sesuai jadwal awal. Penyelenggara kompetisi tersebut, mengonfirmasi hal ini.

Grande Partita itu berlangsung di Stadion Allianz, markas Juve, Senin (5/10) dini hari WIB. Sejauh ini, kubu tamu tidak dapat membuktikan bahwa mereka dilarang bepergian ke Turin, untuk melakoni bigmatch ini.

Baca Juga

Jadwal keberangkatan mereka pun belum berubah. Sempat beredar kabar, otoritas kesehatan setempat (ASL), melarang klub tersebut bepergian.

"Namun salinan pernyataan ASL bocor ke media. Apa yang terlihat, tidak secara eksplisit melarang perjalanan, atau secara teknis menempatkan seluruh pasukan untuk dikarantina," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (4/10).

Sebelumnya, gelandang Partenopei, Piotr Zielinski positif covid-19. Ia turut bermain melawan Genoa beberapa hari lalu. Dua staff Juventus juga mengalami situasi serupa. Begitu pun dengan beberapa tim seperti AC Milan, Atalanta, Torino.

"Klub-klub tersebut, tidak dilarang bepergian, atau bertanding," tambah laporan dari Football Italia.

Empat jam sebelum bertanding akan ada tes lagi. Hasilnya cepat keluar.

Sehingga orang-orang yang terlibat di pertandingan, sudah dinyatakan negatif. Menurut ketentuan Serie A dan UEFA minimal sebuah tim memiliki 13 pemain, termasuk di dalamnya ada satu kiper, maka pertandingan tetap berjalan.

Hanya Laga Torino versus Genoa yang ditunda. Itu karena ada 22 orang di Genoa terjangkit covid-19.Juventus dan Napoli masih memiliki amunisi yang cukup untuk bertanding. Jadwalnya pun belum berubah. Jika Partenopei tidak muncul, maka si Nyonya Tua bisa mendapatkan kemenangan 3-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement