Ahad 04 Oct 2020 04:03 WIB

Pedro Persembahkan Kemenangan Perdana Roma

Raihan tiga angka ini membuat posisi Roma terdongkrak ke urutan delapan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain AS Roma Henrikh Mkhitaryan  merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Inter Milan di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (19/7/2020).
Foto: EPA-EFE / RICCARDO ANTIMIANI
Pemain AS Roma Henrikh Mkhitaryan merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Inter Milan di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE — AS Roma akhirnya meraih kemenangan perdananya pada musim ini di kompetisi Seri A Italia usai mempermalukan Udinese 1-0 di Stadion Dacia Arena, Ahad (4/10) dini hari WIB. Gol semata wayang pasukan Serigala Ibukota itu dipersembahkan lewat tendangan Pedro Rodriguez.

Raihan tiga angka ini membuat posisi Roma terdongkrak ke urutan delapan klasemen sementara Seri A dengan koleksi 4 angka. Pada dua laga sebelumnya, Roma sempat dicukur Hellas Verona dan menahan imbang Juventus.

 

Pada laga kali ini, kedua tim hanya bisa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Udinese mendapatkan dua peluang emas jelang turun minum. Kevin Lasagna yang sudah satu lawan satu dengan kiper Roma, gagal meloloskan bola ke gawang.

Bola muntah kemudian diambil oleh Roberto Pereyra, yang melakukan tendangan chip. Kiper Antonio Mirante sudah pasrah bola masuk ke gawangnya. Beruntung masih ada bek Roma yang menghalau bola yang hampir masuk ke gawang.

Pedro Rodriguez memecah kebuntuan di menit 55. Memanfaatkan kesalahan umpan pemain tuan rumah, Pedro melesatkan tendangan jarak jauh, yang membuat kiper hanya bengong menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Lima menit berselang Roma sebenarnya mampu menggandakan keunggulan. Namun, Henrikh Mkhitaryan sudah lebih dulu terjebak offside. 15 menit terakhir Udinese lebih menguasai jalannya pertandingan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, pertahanan disiplin Giallorossi membuat skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement