Ahad 04 Oct 2020 02:44 WIB

Usai Bekuk Getafe, Sociedad Puncaki Klasemen

Mikel Oyarzabal, Mikel Moreno dan Portu masing-masing menyumbangkan satu gol

bek Real Sociedad Diego Llorente (Kanan).
Foto: EPA-EFE/DOMENECH CASTELLO
bek Real Sociedad Diego Llorente (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN — Real Sociedad merebut puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah membekuk Getafe 3-0 dalam laga pekan kelima di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Ahad (4/10) dini hari ini.

Mikel Oyarzabal, Mikel Moreno dan Portu masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan yang membuat Sociedad kini mengoleksi delapan poin.

Getafe  yang beberapa hari lalu ada di puncak kini merosot ke urutan kelima dengan tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sociedad tampil begitu dominan menekan Getafe yang hanya bisa melepaskan lima percobaan tembakan sepanjang laga.

Keunggulan Sociedad dibuka pada menit ke-28 lewat eksekusi penalti Oyarzabal menyusul pelanggaran handball Mathias Olivera di dalam area terlarang.

Pada menit ke-37 dua peluang Sociedad menggandakan keunggulan melalui sundulan Merino dan Alexander Isak bisa diamankan oleh kiper David Soria.

Empat menit memasuki babak kedua, Getafe hampir membalas melalui sundulan Xabier Etxeita tetapi Andoni Gorosabel pasang badan sebelum bola melewati garis gawang.

Bola mati pada menit ke-79 sukses dimanfaatkan Sociedad untuk menggandakan keunggulan ketika tendangan bebas Oyarzabal bisa diselesaikan dengan sontekan jarak dekat Merino.

Dua menit berselang, Portu menyempurnakan kemenangan Sociedad menjadi 3-0 saat dia menyelesaikan serangan balik timnya dengan sepakan dari luar kotak penalti untuk menguburkan bola ke pojok kanan bawah gawang tim tamu.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan dua tim promosi Elche dan Huesca berbagi satu poin setelah imbang 0-0 di Stadion Martinez Valero.

Kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin. Huesca menduduki urutan ke-14 dan Elche satu strip di bawahnya.

Liga Spanyol akan memasuki jeda internasional selama dua pekan ke depan sebelum tim-tim bertanding lagi melanjutkan putaran keenam pada pekan ketiga Oktober.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement